Home / Sulsel

Senin, 30 Oktober 2023 - 18:46 WIB

Kepala Bapenda Firman Pagarra Hadiri Rakor Persiapan HUT ke-416 Kota Makassar

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan HUT Kota Makassar yang bertempat di Ruang Sipakatau, Kantor Wali Kota Makassar, Senin (30/10/2023

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan HUT Kota Makassar yang bertempat di Ruang Sipakatau, Kantor Wali Kota Makassar, Senin (30/10/2023

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan HUT Kota Makassar yang bertempat di Ruang Sipakatau, Kantor Wali Kota Makassar, Senin (30/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, bersama dengan seluruh Asisten & Staf Ahli, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian Setda, Para Camat, Para Dirut Perusda, dan Para Lurah Se-kOta Makassar.

Kepala Bapenda Makassar, sekaligus Ketua Panitia, Firman Hamid Pagarra, menyampaikan terdapat banyak hal yang spesial di Hari Jadi Kota Makassar ke-416 tahun ini. Salah satunya adalah karnaval dengan melibatkan lebih dari tujuh ribu peserta.

“Karnaval ini menunjang Makassar sebagai kota kreatif yang baru-baru ini ditetapkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2023 mendatang di Kawasan Center Point of Indonesia,” kata Firman Pagarra.

HUT Kota Makassar tahun ini akan berbeda dengan yang sebelumnya, dimana tahun ini dipilih kawasan Tugu MNEK kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) sebagai lokasi acara.
Tentunya dengan latar belakang Kapal Phinisi dan Rumah Tongkonan Toraja yang menjadi ciri khas Sulsel.

Konsepnya dikemas mirip dengan Festival Awa Odori di Jepang. Tujuh ribu peserta karnaval dibagi ke dalam 51 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 150 orang.

Karnaval ini nantinya akan diiringi dengan lagu Makassar Kota Dunia ditambah dengan ornamen perkusi yang diharapkan dapat mewujudkan sepadannya ini kuliner dan festival membuat Makassar sebagai kota festival.(Sir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Maksimalkan JDIH Dalam Pemberian Informasi Produk Hukum, Bawaslu Wajo gelar Rapat Pemantapan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Fatmawati Rusdi Beberkan Risiko Bermain Gawai Terlalu Dini

Sulsel

Bupati Wajo Serahkan Paket Sembako Bank BRI Cabang Sengkang

Sulsel

Sukseskan Program Pemerintah Kota, Dinkes Makassar Inovasi Longset

Sulsel

Pisah Sambut Kajati Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Sampaikan Apresiasi dan Harapan

Sulsel

Pj. Gubernur Sulsel, Serahkan Unit Armada Damkar kepada Pemkab Barru

Sulsel

Dukung Program Ojol Day, Gojek Siapkan Promo Khusus Laskar Pelangi

Sulsel

Bapenda Makassar Lakukan Penindakan Bagi Penunggak Wajib Pajak PBB

Sulsel

Di Hadapan Mendagri, Gubernur Andi Sudirman Paparkan Program Penanganan Inflasi di Sulsel