Home / Pendidikan

Rabu, 20 September 2023 - 18:49 WIB

BBPMP Sulsel-Disdikbud Wajo Gelar Refleksi dan Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Berbasis Penguatan Literasi dan Numerasi

Kepala Disdikbud Wajo Faisal, Sekretaris Disdikbud Wajo Yahya dan Kepala BBPMP Sulsel Imran menghadiri Refleksi dan evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka berbasis penguatan literasi dan numerasi di Kantor BBPMP Sulsel, Selasa (19/09/2023)

Kepala Disdikbud Wajo Faisal, Sekretaris Disdikbud Wajo Yahya dan Kepala BBPMP Sulsel Imran menghadiri Refleksi dan evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka berbasis penguatan literasi dan numerasi di Kantor BBPMP Sulsel, Selasa (19/09/2023)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulsel melaksanakan Refleksi dan evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka berbasis penguatan literasi dan numerasi di Kantor BBPMP Sulsel, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan yang di kerjasamakan dengan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulse diikuti oleh kepala sekolah, guru, pengawas dan penilik.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo untuk mengadaptasi transformasi Pendidikan dan akselerasi pencapaian visi misi pendidikan nasional dan misi Pendidikan Kab. Wajo sebagai langkah real transformasi menuju Indonesia Emas 2045.

Acara refleksi dan evaluasi merupakan tahapan dalam pelaksanaan Bimtek pemenuhan standar pelayanan minimal pendidikan dan implementasi kebijakan merdeka belajar di Kabupaten Wajo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo Drs Faisal menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala BBPMP Provinsi sulsel beserta jajaranya yang sangat expert dan sangat maksimal dalam mengawal kegiatan ini mulai dari Bimtek, pendampingan diLapangan sampai pada tahap refleksi dan evaluasi.

“Kami telah melihat peserta dalam kelas dan sangat serius mengikuti kegiatan ini, peserta dalam pemaparan RTL masing masing menunjukkan mereka telah memahi dengan baik kebijakan merdeka belajar secara umum, terkhusus implementasi kurikulum merdeka, penyusunan Kurikulum satuan pendidikan, perencanaan berbasis data, pemamfaaran ICT dalam pembelajaran dan tata kelola satuan pendidikan dan penerapan paradigma baru dalam pembelajaran,” ujarnya.

Faisal mengharapkan agar para peserta yang telah mengikuti program ini harus mampu menunjukkan perubahan dalam tata kelola dan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu provinsi sulsel Imran, S.Kom, MT  menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Daerah Kab Wajo yang telah menyiapkan pendanaan dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang strategis ini sebagai wujud komitmen Bupati Wajo dalam peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Lamaddukkelleng.

Baca juga:  Danny Pomanto Canangkan Penggunaan Baju Adat dan Penerapan Metode Belajar GASING di Hardiknas 2023

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Dinas Yahya, dan Kabid GTK Najmiah yang juga selaku ketua panitia.(Wan)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Pendidikan

HMI MPO Cabang Wajo Maju Sukses Gelar Basic Training Angkatan 2

Pendidikan

Peringatan Hari Guru Nasional, Ini Harapan Kadis Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa

Pendidikan

Suardi Saleh Buka Raker IKA PPSP IKIP Ujung Pandang di Pulau Dutungan

Pendidikan

Hari Anti Korupsi dan HAM Sedunia, PMII Komisariat Tallasalapang Unismuh Makassar: Tolak Berita Hoaks

Pendidikan

Kolaborasi Dengan Universitas Lamappoleonro, Kecamatan Pammana Gelar Sekolah Teknik Desa

Pendidikan

Kadis Pendidikan Makassar Dampingi Bunda Paud Resmikan Gedung Baru Al Madinah Islamic School

Pendidikan

Karya Nyata, Siswa SMAN 11 Wajo Terpilih Jadi Duta Anak Kabupaten Wajo 2020

Pendidikan

Keren, SD Inpres Toddopuli Raih Juara Karate Terbaik