Home / Sulsel

Kamis, 31 Agustus 2023 - 22:47 WIB

Hadiri Pesta Rakyat Tingkat Kelurahan, Camat Mamajang Titipkan Pesan ke Warga Maricaya Selatan

Camat Mamajang, M. Ari Fadli, S.STP didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan, Isna Azikin menghadiri Pesta Rakyat Tingkat Kelurahan Maricaya Selatan di Jalan Amirullah, Kamis (31/08/2023) malam

Camat Mamajang, M. Ari Fadli, S.STP didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan, Isna Azikin menghadiri Pesta Rakyat Tingkat Kelurahan Maricaya Selatan di Jalan Amirullah, Kamis (31/08/2023) malam

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR —Camat Mamajang, M. Ari Fadli, S.STP didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan, Isna Azikin menghadiri Pesta Rakyat Tingkat Kelurahan Maricaya Selatan di Jalan Amirullah, Kamis (31/08/2023) malam.

Camat Mamajang, M Arif Fadli dalam sambutannya mengatakan pertama atas nama Pemerintah Kota Makassar dan juga atas nama Bapak Wali Kota Makassar, Ir. Moh Ramdhan Pomanto memohon maaf kepada kita semua karena tidak sempat hadir pada acara Pesta Rakyat malam hari ini.

“Beliau menyampaikan pesan permohonan maaf tidak bisa hadir pada acara Pesta Rakyat malam hari ini karena bertepatan beliau harus ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Inews Tv, salah program unggulan program Kota Makassar yang diinisiasi oleh Bapak Wali Kota Makassar, yakni Lorong Wisata,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar, Danny Pomanto saat menghadiri pagelaran Pesta Adat Je’ne-Je’ne Sappara di Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Rabu 30 Agustus 2023.

“Sehingga beliau menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir ditengah -tengah kita pada malam hari ini,” jelasnya.

Kedua atas nama Pemerintah Kecamatan Mamajang, Lurah beserta jajaran kami berterima kasih juga karena telah diundang pada malam hari ini bisa bertatap muka kembali pada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, orang tua kami, sahabat kami yang ada di Kelurahan Maricaya Selatan.

“Ini rangkaian HUT kemerdekaan Republik Indonesia adalah yang ke-78 tahun, seremonial-seremonial seperti ini adalah sebuah hal yang sering kita tunggu-tunggu setiap momen Agustusan,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana anak-anak dan orang tua kita, bapak ibu semua bahu – membahu untuk melaksanakan dan juga merayakan kegiatan kemerdekaan HUT ini. Seyogyanya memang sebagai anak bangsa yang masih hari ini diberikan nafas untuk mengisi kemerdekaan, itu kita isi dengan hal positif.

Baca juga:  Bimtek Hukum Pengawasan dan Pencegahan Pengawas Pemilu Ad Hoc, Bawaslu Wajo Hadirkan Prof. Muhammad

“Ini momen yang selalu kita harapkan dan kita tunggu, setiap momen tujuh belas Agustus dan ini memang sebagai masyarakat yang peduli terhadap bangsa dan negaranya,” katanya.

Kita tidak diminta untuk mengangkat senjata, kita tidak diminta berkorban berdarah – darah di lapangan, tetapi kita diminta untuk mengisi kemerdekaan dalam rangka kemerdekaan HUT ini karena sudah menjadi kewajiban kita bersama.

Terakhir, kata Camat Mamajang, kami titipkan kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, orang tua kami, adik -adik kami di Kelurahan Maricaya Selatan, ini sudah masuk momentum politik Tahun 2023 -2024 kita cukup panjang menghadapi momen politik.

“Besar harapan kami menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Maricaya Selatan, tetap menjaga kekompakan, tetap menjaga keakraban, tetap menjaga silaturahmi, beda pilihan itu adalah hal yang biasa tetapi bagaimana kita punya tanggung jawab bersama untuk memajukan Kelurahan Maricaya Selatan dan Kecamatan Mamajang,”tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, H. Moch. Ali Lamba, SE., dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Maricaya Selatan berjalan sukses berkat kerjasama semua pihak.

“Baik dari pj Rt ,Tokoh masyarakat, warga Maricaya Selatan yang sempat memberikan dukungan baik secara moril maupun materil, sehingga Pesta Rakyat bisa seperti pada malam hari ini. Untuk itu saya atas nama Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan banyak terima kasih,” jelasnya.

Dalam Pesta Rakyat ini seluruh warga dan para tamu undangan juga dihibur dengan berbagai penampilan seni dan budaya. Selain itu diberikan pula pembagian hadiah bagi telah mengikuti dan menjuarai berbagai lomba sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 78 tahun.

Baca juga:  Pemilu 2024, Bupati Wajo Mencoblos di TPS 12 Kelurahan Bulu Pabbulu

Turut hadir Lurah Maricaya Selatan, Andi Takdir, S.K.M., Kabag Humas PDAM Makassar, Idris Tahir, Imam Kelurahan, Ketua LPM, Babinsa, Babhinkamtibmas, Panitia Pelaksana, Pj RT/RW Maricaya Selatan serta tokoh masyarakat.(Sir)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo Buka Seleksi 169 Formasi PPPK, Cek Selengkapnya di Sini

Sulsel

Gubernur Sulsel Instruksikan Seluruh Kepsek Perketat Penjagaan Sekolah

Sulsel

Terpopuler di Media Pemberitaan Online, Andi Sudirman Raih The 1st Indonesia GPR Awards 2023

Sulsel

Tersedia Hadiah Undian Menarik, Ketua Panitia Ajak Ramaikan Jalan Sehat HUT KORPRI di Wajo

Sulsel

Perpaduan Phinisi dan Rumah Gadang, Bima Arya Sebut Booth Makassar Impresif

Sulsel

Adnan Lantik Wakil Bupati Torut Jadi Ketua PMI

Sulsel

Berikan Benefit Spesial, Garuda Indonesia Gaet Pemerintah Kota Makassar

Sulsel

Kelompok Disabilitas Tampil Memukau di Gala Dinner PSBM XXIV dan Karnaval Kebudayaan Kota Makassar