Home / Sulsel

Jumat, 25 Agustus 2023 - 15:51 WIB

Lewat Film Freeman, Danny Pomanto Ajak Anak Muda Perkuat Tekad Gapai Tujuan

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyaksikan film pendek dokumenter Freeman di Anjungan Pantai Losari zona 1, F8 Makassar, Kamis (24/08/2023)

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyaksikan film pendek dokumenter Freeman di Anjungan Pantai Losari zona 1, F8 Makassar, Kamis (24/08/2023)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat khususnya anak muda sebagai generasi penerus untuk memperkuat tekad dalam menggapai tujuan dan cita-cita.

Hal itu diungkapkan usai menonton film pendek dokumenter berjudul Freeman bersama Konsulat Australia, Todd Dias di Anjungan Pantai Losari tepatnya Zona 1, F8 Makassar, Kamis (24/08/2023).

Film yang mengangkat kisah seorang atlet pelari wanita terkemuka Australia, Cathy Freeman yang berhasil memenangkan medali emas pertama dalam acara olahraga internasional pada tahun 1990 pada usia 16 tahun.

Dia sangat terkenal dengan pencapaiannya memenangkan medali emas di final 400 meter Putri di Olimpiade Sydney pada tahun 2000, yang menyatukan bangsa Australia.

“Kisah inspirasi ini dari Australia. Dimana
sangat memberi inspirasi yang menembus batas. Nilainya bukan hanya perjuangan tapi tekad seorang perempuan yang tidak peduli berasal dari mana dan lahir dari mana tapi keinginannya untuk mencapai cita-citanya. Seperti saya, tidak pernah berfikir seorang anak lorong bisa menjadi Wali Kota,” ucapnya.

Kata Danny, setiap orang khususnya perempuan dan anak perempuan memiliki potensi luar biasa di dalam dirinya tinggal bagaimana cara mengolah potensi tersebut sehingga ada hasil yang terlihat.

Apalagi pada bidang olahraga. “Jangan berhenti mengejar mimpi. Olahraga memperkuat persaudaraan. Perempuan juga bisa menggapai mimpinya,” ujarnya.

Danny juga mengatakan film tersebut sejalan dengan tema F8 Makassar 2023 tahun ini yakni “Next Gen” yang artinya generasi penerus yang akan melanjutkan F8 Makassar dan membuatnya semakin lebih baik kedepannya. Karenanya, butuh tekad dan kemauan yang kuat sejak dini.

Danny pun berterima kasih kepada Konsulat Australia atas partisipasinya dalam pagelaran F8 Makassar.

“Australia negara sahabat. Terima kasih karena selalu berpartisipasi tiap tahun di F8 Makassar. Memberikan inspirasi kepada warga kota Makassar,” ungkapnya.

Baca juga:  Kadispora Hadiri Pelatihan Wirausaha Hari Kelima Dengan Tema Mekanik dan Otomotif

Senada dengan Konsulat Australia, Todd Dias mengungkapkan rasa hormat terbesarnya karena bisa berpartisipasi pada pagelaran F8 Makassar.

“F8 Makassar sangat keren dan luar biasa. Pencetus idenya juga sangat inspiratif yakni Wali Kota Makassar, Danny Pomanto,” pujinya.

Ia berharap F8 Makassar bisa memberikan dampak positif bagi warga Kota Makassar dan Australia bisa selalu mengambil bagian dari kegiatan tersebut. (*Sir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kejaksaan Negeri Barru Serahkan Uang Korupsi Rp200 Juta Lebih ke Kas Negara

Sulsel

Logo 353 Tahun Sulsel Gambarkan Ketangguhan dan Kemandirian Berbalut Optimisme

Sulsel

Bantah Rompi Diperjual Belikan, Asrul: Jika Terbukti Kami Akan Tindak Tegas Oknumnya

Sulsel

Puluhan Peserta Masuk Final Pemilihan Duta Bahasa Inggris Tingkat Kota Makassar

Sulsel

Bupati Soppeng Tancap Gas Tanam Pisang Cavendish di Lahan 15 Hektare

Sulsel

Disperkim Makassar Lakukan Verifikasi Awal dan Inventarisasi 6 Titik PSU Perumahan

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Safari Ramadhan di Masjid Al Ittihad Padongko

Sulsel

BIN Gencarkan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Kabupaten Luwu Timur