Home / Sulsel

Kamis, 6 Juli 2023 - 19:49 WIB

Gas LPJ 3 Kg Langka, Disdag Makassar Sidak Sejumlah Pangkalan dan Agen Gas

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar melalui tim Terpadu (Trade Rangers) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pangkalan Gas LPJ 3 Kg dan Agen LPG dibeberapa Kecamatan Kota Makassar, Kamis (06/07/2023)

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar melalui tim Terpadu (Trade Rangers) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pangkalan Gas LPJ 3 Kg dan Agen LPG dibeberapa Kecamatan Kota Makassar, Kamis (06/07/2023)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pangkalan Gas LPG 3 Kilogram dan Agen Gas LPG di beberapa kecamatan yang ada di Makassar, Kamis (06/07/2023).

Melalui tim terpadu (trade rangers) Disdag mendatangi satu per satu agen penyalur LPG ke pangkalan yang berada di Jalan Minasa Upa, kecamatan Rappocini dan Panakkukang.

Sidak dipimpin langsung Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudi Ali Achmad.

Saat dikonfirmasi awak media, Wahyudi mengatakan bahwa Sidak tersebut dilakukan guna menyikapi isu yang beredar di media mengenai kelangkaan dan mahalnya harga LPG usai Idul Adha 1444 H.

“Sehingga atas arahan Kepala Dinas, Disdag Makassar dengan cepat mengambil langkah dengan menugaskan tim terpadu (trade rangers) untuk melakukan sidak ke beberapa agen dan pangkalan. Jadi tadi kita bagi menjadi 2 tim, ada yang ke Jalan Minasa Upa dan Panakkukang”, katanya.

Usai melakukan sidak, kata Wahyudi, pihaknya berkesimpulan bahwa ternyata sejauh ini tidak ada masalah terkait kelangkaan dan mahalnya gas LPG. Hanya saja terjadi sedikit meterlambatan distribusi dari pertamina ke agen LPG.

“Harganya pun sudah sesuai dengan harga normal. Seperti tadi di salah satu agen yang kita datangi, PT. Surya Mardipati ternyata harga yang diberikan ke setiap pangkalan itu Rp16 ribu/tabung sementara pangkalan menjual dengan harga Rp18.500/tabung. Kalaupun dibilang terjadi kenaikan sampai Rp25 ribu itu mungkin di tingkat pengecer”, terangnya.

Wahyudi memastikan, kedepan, untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga tabung gas LPG 3 kg yang cukup meresahkan masyarakat, pihaknya akan turun ke semua agen dan pangkalan yang ada di Makassar.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Wali Kota Makassar - Rektor Unhas Tandatangani MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kadisdag Makassar Hadiri Launching United E-motor Kalla Mars

Sulsel

Ketua Bhayangkari Sulsel Ny. Shinta Nana Sudjana Kunker di Barru, Ini Agendanya

Sulsel

Rapat Koordinasi DPKP, Bupati Wajo: Kita Harus Berupaya Mentransformasi Teknologi Pertanian

Advertorial

Puncak Peringatan HJW ke-624, Amran Mahmud Ajak Masyarakat Jadikan Motivasi dan Inspirasi

Sulsel

Terobos Macet, Fatma Naik Motor Resmikan Masjid Di Tamalanrea

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Haul 40 Tahun Wafatnya H. Kalla dan Hj. Athirah

Sulsel

Pelabuhan Peti Kemas Makassar New Port Siap Ekspor Hasil Budidaya Pisang

Advertorial

Peringatan HJW ke-624 tahun 2023, Ini Agendanya