Home / Advertorial / Pendidikan

Senin, 19 Juni 2023 - 16:21 WIB

Penamatan TPQ/RA Mu’adz Bin Jabal, Bupati Wajo Urai Pengaruh Perkembangan Zaman Bagi Generasi Muda

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri Penamatan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dan Raodhatul Athfal (RA) Mu'adz Bin Jabal Keera yang digelar di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Senin (19/6/2023)

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri Penamatan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dan Raodhatul Athfal (RA) Mu'adz Bin Jabal Keera yang digelar di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Senin (19/6/2023)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menguraikan bahwa satu-satunya filter untuk membentengi generasi muda dari pengaruh buruk perkembangan zaman adalah dengan pembinaan keagamaan baik itu melalui lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Penamatan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Raodhatul Athfal (RA) Mu’adz Bin Jabal Keera yang digelar di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Senin (19/6/2023). TPA dan RA ini merupakan binaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Keera.

Amran Mahmud menyebut bahwa perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat bisa memberikan pengaruh yang kurang baik bagi generasi muda. “Sehingga memang yang perlu dipersiapkan adalah membentengi generasi muda kita,” ucapnya.

Amran Mahmud pun mengapresiasi DPD Wahdah Islamiyah bersama DPC dan jajaran yang menurutnya memberikan kontribusi dalam mencerahkan umat, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Kita bersyukur, Wahdah Islamiyah terus berkontribusi dalam membimbing umat dan membangun keagamaan. Bahkan saat ini ada TK dan SD binaan Wahdah Islamiyah yang cukup besar di Kecamatan Tempe,” ucapnya.

Amran Mahmud berharap agar semua santri dan murid yang diwisuda pada penamatan tersebut, bisa terus melanjutkan pendidikan dan mengembangkan kompetensi ke depannya.

Amran Mahmud juga pada kesempatan tersebut berbagi hadiah kepada santri. Amran Mahmud memberikan kuis berupa menghafal ayat al-qur’an, kemudian memberikan hadiah dari pribadinya sebagai penyemangat kepada santri untuk terus menghafal al-qur’an.

Sementara, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo, Ayem Supriyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo pada kesempatan tersebut.

“Kita tahu bahwa beliau memiliki jadwal yang sangat padat. Namun, beliau masih menyempatkan hadir. Ini adalah bentuk kepedulian beliau kepada kita. Semoga beliau dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD HA. Alauddin Palaguna Hadiri Pelantikan PPK se Kabupaten Wajo

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto, Camat Keera, Alvian Jaya bersama Kepala Desa/Lurah, Para Ketua DPC Wahdah Islamiyah, serta undangan lainnya.(Far)

Editor: Syafruddin Menroja

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hadiri Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan, Ini Harapan Bupati Wajo

Advertorial

Reses, H. Suriadi Bohari Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Maniangpajo

Advertorial

DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ 2022

Advertorial

Upacara HKN, Wabup Wajo Tekankan Kinerja Perangkat Daerah

Asahan

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke 78 Tahun 2023

Daerah

Wajo Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli HAM

Pendidikan

Sekdis Pendidikan Sulsel Buka Secara Resmi Kejuaraan O2SN SMK Tingkat Provinsi Sulsel 2024

Advertorial

Dorong Anak Masuk Ponpes, Bupati Wajo: Ada Merdeka Belajar, Santri Bisa Dapat Ijazah