Home / Sulsel

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:07 WIB

Suardi Saleh Terima Kunjungan Wakil Pemerintah Australia

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kedatangan Pemerintah Australia yang diwakili Konsul Jenderal (Konjend) Australia di Makassar Mrs. Bronwyn Robbins, Rabu (24/5/2023)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kedatangan Pemerintah Australia yang diwakili Konsul Jenderal (Konjend) Australia di Makassar Mrs. Bronwyn Robbins, Rabu (24/5/2023)

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kedatangan Pemerintah Australia yang diwakili Konsul Jenderal (Konjend) Australia di Makassar Mrs. Bronwyn Robbins, di ruang kerjanya, Lantai 5 Menara Kantor Bupati Barru, pada Rabu (24/5/2023).

Kedatangan Konsul Jenderal Austalia Makassar Mrs. Bronwyn Robbins yang didampingi Konsul Mr. Alex Stephens dan Ea and Research Officer Mrs. Cindy adalah dalam rangka Program Partnership For Australia-Indonesia (FAIR).

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru Suardi Saleh yang didampingi Sekda Barru Abustan dan Pimpinan OPD, memaparkan prospek investasi yang dikembangkan pada sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan, Industri dan Pertambangan.

“Distribusi PDRB masih terbesar pada sektor pertanian, kehutanan dan perikanan,” kata Suardi dihadapan Konjend Australia.

Bupati juga menguraikan janji janji Visi-Misi pembangunan Kabupaten Barru. Ada 10 point yang dijelaskan Bupati di antaranya, Penuntasan reformasi birokrasi, Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, Modernisasi Pertanian, Pengembangan infrastruktur, Pembangunan kawasan industri Halal dan BLK di 7 Kecamatan, Bantuan modal kerja bagi UMKM, Pembangunan sektor Pariwisata berbasis masyarakat, Optimalisasi peran pemuda dan olahraga, Aktualisasi nilai nilai seni budaya dan Optimalisasi rumah Tahdfiz di setiap Kecamatan.

Sementara itu, Konjend Australia Di Makassar, Mrs Bronwyn Robbins mengatakan, melalui kerjasama Perintah Australia-Indonesia, pihaknya akan melakukan riset terkait manfaat dan dampak sosial ekonomi masyarakat dengan adanya moda transfortasi Kereta Api.

“Peneliti dari Australia bisa belajar dari peneliti Indonesia dan saling mengerti serta belajar bersama-sama. Dan Proyek itu fokus pada dampak Kereta Api terhadap perekonomian masyarakat,” ungkapnya.(Mahmud/Syam)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pemkot Makassar Pusatkan Salat Idul Adha di Karebosi dan Beberapa Titik di Wilayah Kecamatan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Stok Beras Cukup Hingga Akhir Tahun, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Kinerja Bulog Sulsel

Sulsel

Hadiri Peringatan HKG PKK ke 51 Tahun, Fatmawati Rusdi Apresiasi Capaian TP PKK Makassar

Sulsel

Budidaya Pisang, Pj Gubernur Bahtiar Tanam Perdana di Mare

Sulsel

Wali Kota Makassar – Rektor Unhas Tandatangani MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam Hadiri Penamatan Siswa Siswi SDN 1 Barru

Sulsel

Gubernur Sulsel Teken UMP 2023, Naik 6,9 Persen Jadi Rp3.385.145

Sulsel

Kebut Vaksinasi, 90,80% Capaian Vaksinasi Pelajar SMA/Sederajat Sulsel

Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Komitmen Tingkatkan Daya Tarik Wisata Rammang-rammang