Home / Sulsel

Sabtu, 18 Maret 2023 - 08:49 WIB

Suardi Saleh Terima Kunjungan Tim Verifikasi Sekmil Presiden

Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan Tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI, di Lounge Ruang Kerja Bupati Barru Lantai 5 Menara MPP, pada Jumat (17/3/2023)

Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan Tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI, di Lounge Ruang Kerja Bupati Barru Lantai 5 Menara MPP, pada Jumat (17/3/2023)

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan Tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI, di Lounge Ruang Kerja Bupati Barru Lantai 5 Menara MPP, pada Jumat (17/3/2023).

Tim verifikasi dari Sekertariat Mileter Presiden masing-masing Gian Martika Kuswandi (Kasubbag Penyiapan Keputusan GTK, Ali Akbar Putra (Analisis Kepegawaian Ahli Muda) dan Leni Marlina (Analisis Kepegawaian Ahli Madya). Turut didampingi oleh staf dari Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI.

Bupati Barru dalam sambutannya memaparkan selayan pandang Kabupaten Barru yang terdiri dari 7 kecamatan dan 55 Desa/Kelurahan. Khusus untuk areal persawahan, Kab Barru kata Bupati mempunyai Luas sawah kabupaten Barru 15.703 ha.

Produksi tanaman padi tahun 2021 sebesar 123 599. Ton sedangkan tahun 2022 sebesar 141.676 ton. Sementara Jumlah alsintan 420 unit. NTP kabupaten Barru pada bulan Januari sebesar 102. 35 dan Februari 103.18.

“Peningkatan produksi dan produktivitas tanaman padi dengan menggunakan teknologi/unggul bersertifikat,” jelasnya.

Menurut Bupati, Indikator Keberhasilan: Luas Tambah Tanam (LTT) tahun 2022 seluas 24.963 ha (IP 100:16.030 ha, IP 200: 7.624 ha, IP 300: 955 ha, IP 400: 354 ha) meningkat dibandingkan tahun 2019 yaitu 21.258 ha. Penggunaan pupuk berimbang (MT1:15.948 ha, MT 2:8.005 ha). Penggunaan benih unggul bersertifikat (2.500-5.000 ha/MT). Kuantitas dan kualitas produksi (Rendemen 60-65%).

Dijelaskan, Konsep Rangkuman Uraian Jasa, Berperan aktif secara menyeluruh dalam bidang pertanian untuk mewujudkan pertanian “Maju, mandiri, modern” menuju Kabupaten Barru yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan.

Usai diterima Bupati Barru, Tim Verifikasi melanjutkan kenjungan ke BPP Model di kec Tanete Rilau sebagai pusat teknologi dan informasi. Kelompok tani penangkar padi di Kel Sepee kec Barru dan kelompok tani berprestasi di desa Binuang.

Baca juga:  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP dan SD, Bupati Wajo: Kita Mesti Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab Barru, Ir Ahmad MM dalam keterangannya kepada awak media, menjelaskan kedatangan Tim dari Kementrian Sekretariat Negara guna melakukan verifikasi dan peninjauan lapangan terkait usul pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI dan Satyalancana Wirakarya dari Kementan RI kepada Bupati Barru H. Suardi Saleh.

“Kita berharap hasil verifikasi dan peninjauan lapangan membawa berkah sehingga usul pemberian tanda kehormatan bagi Bupati Barru dapat terwujud,” harapnya.(Mahmud)

Share :

Baca Juga

Sulsel

Danny Pomanto Jamu Duta Besar Perancis, Sajikan Kuliner Khas dan Kenalkan Makassar F8

Sulsel

Safari Ramadhan, Hasnah Syam Silaturahmi dengan Kelompok Pengajian Nurul Huda

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Wisuda Sarjana Mahasantri DDI Mangkoso

Sulsel

Danny Pomanto Bawa Tamu Dari Belgia dan AS ke Longwis Totaka

Sulsel

Hadiri Maulid, Bupati Adnan Ajak NU Gowa Berkolaborasi untuk Kemajuan Daerah

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Ke DPRD

Sulsel

Jelang Mudik, UPTD PKB Dishub Makassar Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

Sulsel

Aklamasi, Owner Percetakan Ganefo H. Syamsul Riadi Terpilih Ketua Umum BPC HIPMI Wajo Periode 2023-2026