Home / Advertorial / Sulsel

Senin, 6 Maret 2023 - 19:02 WIB

Empat Kecamatan di Wajo Dipasangi 4.600 Sambungan Jargas Rumah Tangga

Sebanyak 4.600 sambungan jaringan gas (jargas) rumah tangga telah selesai terpasang di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Wajo untuk tahun anggaran 2022.  Pemasangan ini hasil dari aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP), ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI

Sebanyak 4.600 sambungan jaringan gas (jargas) rumah tangga telah selesai terpasang di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Wajo untuk tahun anggaran 2022. Pemasangan ini hasil dari aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP), ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sebanyak 4.600 sambungan jaringan gas (jargas) rumah tangga telah selesai terpasang di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Wajo untuk tahun anggaran 2022.

Pemasangan ini hasil dari aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP), ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. Peresmian turut dihadiri Bupati Wajo, Amran Mahmud dan AYP, Senin (6/3/2023).

Kecamatan Gilireng menjadi kecamatan pertama yang diresmikan, dengan total 2.171 sambungan jargas, diikuti Tanasitolo 878 sambungan, Maniangpajo 1.113 sambungan, dan Tempe 438 sambungan.

Amran mengucapkan rasa syukurnya atas peresmian jargas ini. Menurutnya, jargas rumah tangga tidak banyak daerah yang memilikinya, bahkan di Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya ada di Wajo.

“Biasanya ini hanya ada di kota-kota besar. Kita tidak pernah sangka juga ini bisa sampai ke Kecamatan Gilireng,” ujar Amran.

Menurut Amran, keberhasilan ini adalah hasil dari usaha dan perjuangan keras AYP, yang mana Wajo berhasil mendapatkan alokasi terbesar untuk pemasangan sambungan jargas rumah tangga.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih atas segala perhatian dari Ibu Andi Yuliani Paris yang bukan hanya jaringan gas, tapi banyak bantuan yang lainnya yang sudah dirasakan masyarakat kita,” katanya.

AYP mengatakan pada awalnya tidak ada alokasi pembangunan jargas rumah tangga untuk Wajo dalam rapat anggaran tahun 2021. Namun, setelah ia memperjuangkannya ke Kementerian ESDM, alokasi berhasil bertambah.

“Setelah saya perjuangkan ke Pak Menteri, akhirnya pada pembahasan selanjutnya, bertambah alokasi dari awalnya 4 ribuan menjadi 40 ribuan sambungan. Alhamdulillah ada 4.600 untuk Wajo,” ungkapnya.

AYP menambahkan Gilireng berhasil mendapatkan jatah terbesar dengan 2.171 sambungan atau rumah, meskipun jumlah pemilih di sana hanya sekitar 7.900 orang. Hal ini menunjukkan hampir 100 persen dari jumlah rumah di Gilireng telah dipasangi jaringan gas.

Baca juga:  Adnan IYL Kukuhkan Andi Fashar Padjalangi Sebagai Ketua Orari Bone

Tidak hanya Bupati Wajo dan AYP, peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Wajo, Anggota DPRD Wajo, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM RI, perwakilan GM Sales dan Operation Region IV PT PGN, perwakilan KSO Waskita, Field Operations Manager PT EEES, PPK Jargas Tahun 2022, Camat Gilireng, dan tripika kecamatan, para kepala desa/lurah, serta undangan lainnya.(Far)

Editor: Syafruddin Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

Lindungi Wisatawan, Pemerintah Desa Waetuwo MoU dengan PT Asuransi Jasa Raharja Putera

Sulsel

Tahun 2022, Sinjai Dapat Anggaran Bidang Jalan Rp53 Miliar

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Lantik 23 Pejabat Eselon III dan 207 Kepala Sekolah

Sulsel

Logistik Surat Suara Pemilu Tiba, Bawaslu Wajo Lakukan Pengawasan Melekat

Sulsel

Peresmian Pasar S.I.A.P QRIS di Mattirowalie Barru

Sulsel

Pemkab Sidrap Ikuti Rapat Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi BPK

Sulsel

Danny-Kapolrestabes Makassar Deklarasi dan Persiapkan Perwali Antisipasi Knalpot Brong

Sulsel

Marak Terjadi Kebakaran, Danny Pomanto Siapkan Langkah Antisipatif