Home / Sulsel

Rabu, 1 Maret 2023 - 11:19 WIB

Bupati Barru Hadiri Pembukaan INACRAFT 2023

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara  Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara  Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara  Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023,

INACRAFT 2023 ini, secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Pembukaan ajang bergengsi pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini dilaksanakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, pada Selasa (28/02/2023).

Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si yang di temui di stand kabupaten Barru dengan penuh semangat menyampaikan pesan bahwa, dengan semangat Bangga Buatan Indonesia, kita lakukan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber), dan garap semua potensi lapangan usaha (gaspol).

“Hak ini untuk memulihkan perekenomian di Indonesia dan Kabupaten Barru secara khusus seperti yang di ungkapkan oleh Menparekraf,” kata Suardi Saleh.

INACRAFT adalah salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini merupakan ke-23 kalinya diselenggarakan berkat kerjasama antara Asosiasi Eksporti dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI), Mediatama Event, Vespa, dan Behaestex, serta sejumlah media partner.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, INACRAFT hadir sudah lama sekali, sejak 1999, sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi pengusaha. Karenanya beliau berpesan, INACRAFT bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat. Capaian transaksi INACRAFT pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pasca pandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali ke sebelum pandemi.

“Untuk tahun ini INACRAFT mengusung Sulawesi Selatan sebagai ikon besar dengan tema The Authentic South Sulawesi. Ada lebih dari 500 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik itu yang tergabung dalam ASEPHI maupun yang berada dalam naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan,” kata Sandiaga.(Mahmud/Humas Barru)

Baca juga:  Ikut Tanam dan Panen Cabai di Wajo, Kapolda Tegaskan Dukung Program Pemprov Sulsel

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Hasnah Syam Gelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri

Sulsel

Suardi Saleh Pimpin Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian Adipura

Sulsel

Bima Arya dan Danny Pomanto Sebut 5 Indikator Indonesia Ramah Investasi di Makassar Investment Forum Apeksi 2023

Sulsel

Pemkab Sinjai Targetkan 100 Aset Pemerintah Miliki Sertifikat Tahun Ini

Sulsel

Dinas Kominfo Makassar Beri Pelatihan Komunikasi dan Informasi kepada Anggota KIM Manggala

Sulsel

Bakar Semangat Anggota Paskibraka Makassar Saat Latihan, Danny Pomanto: Buat Bangga Kota Ini

Sulsel

Meriahkan HUT Makassar ke-415, Bunda PAUD Makassar Gelar Lomba Menggambar dan Melipat Kertas

Sulsel

Program Pamsimas Sudah Menyasar 62 Desa di Sinjai