Home / Sulsel

Rabu, 1 Maret 2023 - 11:19 WIB

Bupati Barru Hadiri Pembukaan INACRAFT 2023

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara  Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara  Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Ketua PKK Barru bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara  Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023,

INACRAFT 2023 ini, secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Pembukaan ajang bergengsi pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini dilaksanakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, pada Selasa (28/02/2023).

Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si yang di temui di stand kabupaten Barru dengan penuh semangat menyampaikan pesan bahwa, dengan semangat Bangga Buatan Indonesia, kita lakukan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber), dan garap semua potensi lapangan usaha (gaspol).

“Hak ini untuk memulihkan perekenomian di Indonesia dan Kabupaten Barru secara khusus seperti yang di ungkapkan oleh Menparekraf,” kata Suardi Saleh.

INACRAFT adalah salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini merupakan ke-23 kalinya diselenggarakan berkat kerjasama antara Asosiasi Eksporti dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI), Mediatama Event, Vespa, dan Behaestex, serta sejumlah media partner.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, INACRAFT hadir sudah lama sekali, sejak 1999, sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi pengusaha. Karenanya beliau berpesan, INACRAFT bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat. Capaian transaksi INACRAFT pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pasca pandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali ke sebelum pandemi.

“Untuk tahun ini INACRAFT mengusung Sulawesi Selatan sebagai ikon besar dengan tema The Authentic South Sulawesi. Ada lebih dari 500 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik itu yang tergabung dalam ASEPHI maupun yang berada dalam naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan,” kata Sandiaga.(Mahmud/Humas Barru)

Baca juga:  Fatmawati Rusdi Pantau Kesiapan Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Kota 2023

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hasilkan Rencana Pembangunan Berkualitas, Bupati Wajo Harapkan Sinergitas Stakeholder Dalam Pelaksanaan Musrenbang

Sulsel

Geser 12 Pejabat Eselon II, Danny Pomanto Agendakan Lelang 7 Jabatan Lowong

Sulsel

Bupati Barru Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baiturrahman H. Lawe Zam Zam Centre

Advertorial

Jelang Ramadhan, Pemkab Wajo Bersama Forkopimda Gelar Operasi pasar

Sulsel

Dilantik Ketua Kwarda Sulsel, Danny-Fatma Resmi Jabat Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka Makassar

Sulsel

Pemkab Gowa Perkuat Kemampuan Petugas Layanan Ciptakan Pelayanan Prima

Sulsel

Jelang Tahun Politik, Danny Pomanto Ingatkan Pemuda Bijak Bersosial Media

Sulsel

7 Negara Dijadwalkan Akan Ramaikan Makassar Open Softball Tournament