Home / Advertorial / Sulsel

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:54 WIB

Wajo Tertinggi di Sulsel Capaian Peserta Keluarga Berencana

Deputi Lalitbang BKKBN RI, Muh. Rizal M, dmenyerahka penghargaan kepada Wakil Bupati, Amran yang didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran di sela-sela Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting tingkat Sulsel di Hotel Swis Bell, Makassar, Selasa (21/2/2023).

Deputi Lalitbang BKKBN RI, Muh. Rizal M, dmenyerahka penghargaan kepada Wakil Bupati, Amran yang didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran di sela-sela Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting tingkat Sulsel di Hotel Swis Bell, Makassar, Selasa (21/2/2023).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran dalam menakhodai Kabupaten Wajo kembali membuahkan prestasi.

Kali ini, kabupaten berjuluk “Kota Sutera” mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Penghargaan tersebut, yakni Capaian Peserta KB Baru Terbaik Pertama di Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Lalitbang BKKBN RI, Muh. Rizal M, diterima Wakil Bupati, Amran yang didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran di sela-sela Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting tingkat Sulsel di Hotel Swis Bell, Makassar, Selasa (21/2/2023).

Amran menuturkan, penghargaan ini diserahkan kepada kabupaten Wajo karena data Presentasi Capaian Peserta KB Baru Kabupaten/Kota THD PPM, PB (New.Siga), Wajo berada di urutan teratas atau tertinggi capaiannya dari 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Berdasarkan diagram 19 Januari 2023 lalu, Wajo berada di garis hijau dengan capaian peserta KB baru di angka 85,3%. Capaian ini lebih tinggi dibanding capaian Kabupaten Bone 78,4 %, dan Kabupaten Gowa 74,0% yang masing-masing juga berada di garis hijau serta jauh diatas capaian rata-rata Pemprov Sulsel yang ada di angka 55,9%,” ucap Amran yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan.

Amran pun memberi apresiasi kepada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Kabupaten Wajo atas capaian yang luar biasa ini.

“Capaian ini tentunya berkat kerja keras kita semua, dan kerjasama para penyuluh KB dan Kader IMP se- Kabupaten Wajo dalam mengenjot pelayanan kepada masyarakat,” kata Amran Mahmud.

Amran berharap capaian ini sekaligus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak dan pelayanan KB sebagai upaya meningkatkan program program bangga kencana.

Baca juga:  Pemkab Gowa Perluas Sistem e-Disposisi A'kio ke Tingkat Kelurahan

“Apalagi, capaian ini baik langsung maupun tidak langsung akan berkontribusi terhadap percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Wajo, yang menjadi program prioritas nasional,” jelasnya.

Amran juga mengapresiasi atas dukungan dan pendampingan dari BKKBN Perwakilan Prov Sulsel dan BKKBN. “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Wajo, insya Allah ini akan menjadi spirit dan semangat bagi kami untuk terus mempersembahkan yang terbaik,” pungkasnya.(Far)

Editor: Syafruddin Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

250 Siswi SMP Makassar Tampilkan Tari Pa’rimpungang Ri Mangkasara di Pembukaan F8 2023

Sulsel

Menteri Tito Apresiasi Program Danny Pomanto, Dinilai Mampu Kendalikan Laju Inflasi

Sulsel

Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Makassar Siap Amankan Nataru 2023

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Safari Ramadhan di Soppeng Riaja

Sulsel

Kunjungi Korban Longsor Bastem Luwu, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Santunan

Advertorial

Sekwan Sainal Hayat Ikut Dampingi JCH Wajo Hingga Asrama Haji Sudiang

Sulsel

Masuk Nominasi Terbaik se Indonesia, YLBH Bhakti Keadilan Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI

Sulsel

Pertama Masuk Kantor, Bupati Barru Gelar Coffee Moorning