Home / Sulsel

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:02 WIB

Pasca Jembatan Ambruk, Bupati Barru Kunjungi Warga Dusun Pesse

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., meneruskan agenda kunjungan di lokasi jembatan ambruk, di Pesse, desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru, Rabu (15/2/2023)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., meneruskan agenda kunjungan di lokasi jembatan ambruk, di Pesse, desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru, Rabu (15/2/2023)

LINTASCELEBES.COM BARRU — Selepas memberi bantuan awal kepada puluhan korban Puting Beliung di kecamatan Tanete Rilau, Bupati BarruĀ  H. Suardi Saleh meneruskan agenda kunjungan di lokasi jembatan ambruk, di Pesse, desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru, Rabu (15/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dua periode ini menyempatkan diri berinteraksi mendengar keluhan langsung warga Pesse pasca ambruknya jembatan yang sehari hari digunakan oleh warga setempat.

“Didusun ini banyak anak anak sekolah yang terpaksa tidak bersekolah karena jembatan ambruk”, keluh salah seorang warga yang anaknya sudah beberapa hari tidak bersekolah pasca ambruknya jembatan tersebut.

Mendengar keluhan itu, Suardi Saleh yang dikenal sebagai pemimpin tanpa sekat itu langsung merespon dan berjanji akan mencarikan solusi dari masalah tersebut.

Suardi menjelaskan bahwa kedatangannya bersama beberapa instansi terkait, diantaranya adalah BPBD dan Dinas PU adalah untuk meninjau langsung kondisi pasca ambruknya jembatan Pesse.

“Setelah kita tinjau, ada beberapa opsi yang diusulkan termasuk pengadaan perahu karet sebagai alat penyeberangan warga disungai Pesse atau jembatan darurat. Namun melihat kondisi dan resikonya, opsi tersebut urung kita lakukan. Akhirnya sebagai solusi kita pilih menyiapkan mobil bus sekolah melalui Dishub Barru khusus di Pesse, untuk mengantar semua anak sekolah dari mulai berangkat hingga pulang sekolah”, terang Suardi Saleh.

Dikatakan bahwa, mulai besok akan diuji coba penggunaan mobil bus sekolah untuk mengantar anak anak sekolah SMP Sikapa dan SMA Aroppe Tanete Rilau.

“Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan bagi kita selaku pemerintah. Dan sebagai solusi dari kami untuk anak anak sekolah yang ada di Pesse ini, sementara disiapkan mobil bus sekolah untuk antar jemput anak sekolah, hingga pembangunan jembatan selesai. Dan jika mobil bus tidak cukup satu kali, kita cukupkan 2 kali”, imbuh Bupati.

Baca juga:  Jaga Ketersediaan Pangan Jelang Iduladha, Bupati Wajo Minta Koordinasi OPD dan TPID

Diketahui, jembatan Pesse, desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, ambruk diterjang derasnya air yang meluap disungai Pesse pada Senin kemarin (13/2/2023). Hal itu, mengakibatkan aktivitas warga terutama anak sekolah menjadi terganggu.

Dalam kunjungannya di Pesse, Bupati Suardi Saleh didampingi Kalaksa BPBD, Kadis PU, Camat Tanete Riaja, Kades Lempang, PMI dan Kepala Dusun Pesse.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kabid Kesmas Dinkes Kota Makassar Dampingi Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion

Sulsel

Jaminan Keselamatan Kerja, 87 Persen Non-ASN dan Guru Pemkab Wajo Terkaver BPJS Ketenagakerjaan

Advertorial

Hari Pendidikan Nasional, Bupati Wajo Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Pendidikan

Sulsel

Hasnah Syam dan Ulfah Nurul Huda Saksikan Langsung Pelantikan Pokja PAUD Soppeng Riaja

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Dzikir dan Tabliq Akbar di Lapangan Palanro

Sulsel

Wali Kota Danny Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Divisi Infanteri 3 Kostrad

Sulsel

Gelar Rakor Bersama, Camat Ujung Tanah Sosialisasi Medsos Kecamatan

Sulsel

Disperkim Gelar Rapat Verifikasi Data Korban Kebakaran Sejumlah Titik di Kota Makassar