Home / Advertorial / Sulsel

Rabu, 8 Februari 2023 - 22:18 WIB

Di Pangkep, Gubernur Andalan Resmikan Bengkel Andalan 3 Sekolah SMK di Sulsel

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina meresmikan Bengkel Andalan 3 Sekolah SMK di Sulsel yang dipusatkan di SMK 2 Bungoro Pangkep, Rabu 08 Februari 2023

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina meresmikan Bengkel Andalan 3 Sekolah SMK di Sulsel yang dipusatkan di SMK 2 Bungoro Pangkep, Rabu 08 Februari 2023

LINTASCELEBES.COM PANGKEP — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Bengkel Andalan pada 3 sekolah SMK, Rabu 8 Februari 2023.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti Bengkel Andalan SMKN 2 Pangkep, SMKN 2 Bone, dan SMKN 3 Gowa oleh Gubernur Sulsel yang dipusatkan di SMKN 2 Bungoro, Pangkep.

Usai meresmikan, Gubernur Sulsel bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina; dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau meninjau ruang dan alat praktik Bengkel Andalan di SMKN 2 Pangkep.

“Alhamdulillah, hari ini meresmikan Bengkel Andalan SMKN 2 Pangkep, SMKN 2 Bone, dan SMKN 3 Gowa di SMKN 2 Bungoro Pangkep,” ujar Gubernur Andi Sudirman.

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Sulsel itu melihat para pelajar SMKN 2 Pangkep jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang tengah merakit pembuatan kendaraan listrik. “Kita melihat pembuatan mobil listrik Jeep Andalan (Jipand) oleh pelajar SMKN 2 Pangkep. Alhamdulillah, kita sangat senang dan mendukung semangat kreatifitas anak-anak kita,” tuturnya.

Ia pun mendorong pelajar SMK untuk banyak mendapat pelajaran dengan praktek lapangan. “Kita ingin anak-anak pelajar SMK kita banyak ke pendidikan vokasi, kita dorong 70 persen pembelajarannya bergelut dengan hal-hal yang nyata, lebih banyak melakukan praktik,” pintanya.

“Ini sangat penting, karena adik-adik kita nantinya dapat praktek langsung dan nanti setelah lulus dari sekolahnya, sudah punya pengalaman kerja,” harapnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Amran Mahmud Harapkan Wajo Menjadi Terdepan Pengembangan Kakao

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tatib Belum Disahkan, Ketua Bapemperda: Masih Perlu Pengharmonisasian dan Pemantapan Konsep Materi

Advertorial

Koordinasi Program Pembangunan di Wajo, Amran Mahmud Terima Kunjungan Kepala BBWSPJ

Advertorial

Ini Harapan Bupati Wajo Kepada Pendamping Desa

Advertorial

49 Pendaftar PPPK Tenaga Kesehatan Dinyatakan Lulus, Kepala BKPSDM Wajo : Segera Siapkan Kelengkapan Pengusulan NI PPPK

Sulsel

Presiden RI Instruksikan Kepala Daerah Bumikan Pancasila, Danny Pomanto: Mulai Dari Diri Sendiri

Sulsel

Pimpinan Ponpes Al Hadi Al Islami: Kami Siap Sukseskan Program Bupati Wajo Lahirkan Penghafal Alqu’ran

Sulsel

Konjen Australia Bersama Monash University Temui Wali Kota Danny Bahas Program RISE

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar