Home / Sulsel

Selasa, 7 Februari 2023 - 10:06 WIB

Bupati Barru Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2023

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2023, di halaman Mapolres Barru, Jl. Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, pada Selasa (7/2/2023)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2023, di halaman Mapolres Barru, Jl. Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, pada Selasa (7/2/2023)

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2023, di halaman Mapolres Barru, Jl. Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, pada Selasa (7/2/2023).

Apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru AKBP. Dodik Susianto dan diikuti oleh para personil Polres Barru, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Barru.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suardi Saleh mengharapkan kepada seluruh masyarakat Barru agar bisa mengikuti keselamatan berkendara dalam berlalu-lintas.

“Bagi pasukan yang terlibat dalam Operasi Keselamatan 2023 lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif,” kata Suardi Saleh.

Sementara itu, Kapolres AKBP. Dodik menyampaikan bahwa target operasi tahun ini adalah untuk mengurangi jumlah kecelakaan berserta korban fatal, menurunkan angka pelanggaran lalulintas, meningkatkan disiplin berlalulintas serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas yang nyaman.

“Operasi Keselamatan Tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023,” jelas Kapolres.

AKBP. Dodik juga menekankan kepada anggotanya agar mengedepankan tindakan preventif yang humanis dalam menjalankan tugas, melaksanakan pembinaan, penyuluhan serta patroli di daerah rawan kecelakaan, meminimalisir penindakan terhadap pelanggaran lalulintas, serta berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2023.

“Pelaksanaan operasi dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin berlalulintas masyarakat serta menekan angka fatalitas korban kecelakaan. Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara, yang nantinya kita harapkan berdampak pada menurunnya angka fatalitas pada korban kecelakaan lalulintas,” jelasnya.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Fatmawati Rusdi Launching Produk Kecantikan Wawan Glow Cromosom

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pererat Silaturahmi, Danny Pomanto Terima Audiensi Dua Ormas di Awal Ramadan 1444 Hijriah

Sulsel

Gandeng USAID, Pemkab Gowa Maksimalkan Tata Kelola Pemerintahan Lewat Program ERAT

Sulsel

Pj Gubernur Bahtiar Lepas Ekspor Komoditi Perikanan ke Hongkong

Sulsel

HUT Korp Polairud ke-70, Bupati dan Legislator Wajo Raih Penghargaan dari Kapolda Sulsel

Sulsel

Apresiasi Penanganan Stunting di Sulsel, Wapres Serahkan Dana Insentif Fiskal ke Pj Gubernur Bahtiar

Sulsel

Wali Kota Danny Presentasikan Sombere and Smart City di G20 2022

Sulsel

Atasi Kekurangan Air Bersih, PDAM Makassar Fungsikan Pompa Sungai Moncoloe

Sulsel

Jadi Percontohan di Indonesia, Disdukcapil Wajo Layani Identitas Kependudukan Digital