Home / Sulsel

Jumat, 3 Februari 2023 - 07:51 WIB

Suardi Saleh Terima Kunker Bupati Kotabaru

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus, SH., di kantor Bupati Barru, pada Kamis (2/1/2023).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus, SH., di kantor Bupati Barru, pada Kamis (2/1/2023).

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus di kantor Bupati Barru, pada Kamis (2/1/2023).

Kunker Bupati Kotabaru tersebut sebagai tindak lanjut MoU Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Kabupaten Kotabaru.

“Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kotabaru Di Barru yang merupakan kampung halamannya, dalam rangka tindak lanjut MoU yang pernah dilakukan sebelumnya,” ungkap Suardi Saleh dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan tentang Kabupaten Barru yang merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel. Berada disisi pantai barat Selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.

“Kabupaten Barru punya prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri dan perhubungan laut”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sektor pendidikan terus menjadi perhatian, meski diakuinya masih kurang. Sektor kesehatan yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahan adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan rumah tunggu pasien di Makassar.

“Secara administratif, Barru memiliki 7 Kecamatan dan 40 Desa serta 15 kelurahan. Barru mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri”, terang Suardi Saleh.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menjelaskan bahwa dirinya sengaja datang bersama para pejabat daerah, agar dapat melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru.

“Tindak lanjut MoU kita laksanakan setelah hari Jadi Barru ke 63. Kapal yang ada di Balikpapan sudah siap. Di Pasangkayu juga sudah siap kerjasamakan tambak yang ada disana”, pungkasnya.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Wali Kota, Wawali Hingga Sekda Kompak Naik Ojol ke Tempat Tugas

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dispora Makassar Fasilitas Sport Center Mini Salurkan Bakat dan Minat Pemuda

Sulsel

Atasi Kebocoran Pipa, Beni Iskandar Pantau Petugas Lapangan Malam Hari

Sulsel

HUT Barru Ke-62, Bupati Barru Buka Turnamen Bulu Tangkis

Sulsel

Monitoring dan Supervisi, Pimpinan Bawaslu Wajo Kunjungi Panwascam Sabbangparu

Advertorial

Pemkab Wajo Kerja Sama Bank Mandiri Luncurkan ePBB dan PAM Premium

Sulsel

Ridwan Kamil Berduka, Danny Pomanto dan Keluarga Menuju Bandung: Mari Doakan Eril

Sulsel

Pasca Libur Lebaran, Suardi Saleh Bersalaman dengan ASN Lingkup Pemda Barru

Sulsel

Idul Adha 1443 H, 7.369 Hewan Kurban Tersebar di Makassar