Home / Sulsel

Jumat, 3 Februari 2023 - 07:51 WIB

Suardi Saleh Terima Kunker Bupati Kotabaru

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus, SH., di kantor Bupati Barru, pada Kamis (2/1/2023).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus, SH., di kantor Bupati Barru, pada Kamis (2/1/2023).

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus di kantor Bupati Barru, pada Kamis (2/1/2023).

Kunker Bupati Kotabaru tersebut sebagai tindak lanjut MoU Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Kabupaten Kotabaru.

“Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kotabaru Di Barru yang merupakan kampung halamannya, dalam rangka tindak lanjut MoU yang pernah dilakukan sebelumnya,” ungkap Suardi Saleh dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan tentang Kabupaten Barru yang merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel. Berada disisi pantai barat Selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.

“Kabupaten Barru punya prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri dan perhubungan laut”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sektor pendidikan terus menjadi perhatian, meski diakuinya masih kurang. Sektor kesehatan yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahan adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan rumah tunggu pasien di Makassar.

“Secara administratif, Barru memiliki 7 Kecamatan dan 40 Desa serta 15 kelurahan. Barru mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri”, terang Suardi Saleh.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menjelaskan bahwa dirinya sengaja datang bersama para pejabat daerah, agar dapat melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru.

“Tindak lanjut MoU kita laksanakan setelah hari Jadi Barru ke 63. Kapal yang ada di Balikpapan sudah siap. Di Pasangkayu juga sudah siap kerjasamakan tambak yang ada disana”, pungkasnya.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Peserta Festival Takbir dan Obor Tepian Air

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ikuti Verifikasi Lanjutan Penilaian Kabupaten/Kota Sehat, Amran Mahmud Optimis Raih Swasti Saba Wistara ke-5

Sulsel

Wali Kota Makassar Hadiri Pembukaan Makassar Motorcross 2022, Bermain Sportif Jaga Kekompakan

Sulsel

Wakili Wali Kota Danny, Kadisdag Makassar Hadiri Publik Display Arabian Souk Kalla Toyota

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Raih Penghargaan atas Pelestarian Bahasa Daerah

Sulsel

Buka Seminar Wajo Go Digital Marketing, Darmawan Sanusi: Saatnya Wajo Miliki Pelabuhan Peti Kemas

Sulsel

Peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa, Pj Gubernur Bahtiar: Bukti Orang Sulsel Setia Pada NKRI

Sulsel

Sukses Gelar Lomba Finger Painting, Hasnah Syam Beri Apresiasi Pokja Bunda PAUD Barru

Pendidikan

Kemah Pelajar Andalan di Toraja Dalam Rangka Hari Jadi Sulsel Ke 354