Home / Advertorial / Sulsel

Senin, 30 Januari 2023 - 13:52 WIB

Konferensi Kerja PGRI Wajo, Amran Mahmud Harap Lahir Gagasan Baru Tingkatkan Mutu Pendidikan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud, meminta guru dan tenaga pendidik terus meningkatkan kompetensi serta menyesuaikan dengan transformasi teknologi dan informasi. Menurutnya, segala lini kehidupan akan mengarah ke digitalisasi, termasuk pendidikan.

Hal itu disampaikan Amran Mahmud saat membuka Konferensi Kerja III Wajo 2023 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wajo di Aula PGRI Wajo, Kota Sengkang, Senin (30/1/2023).

“Suka atau tidak suka, siap atau tidak siap, kita akan tetap menuju ke era digital sehingga kita harus bersiap untuk itu,” ujar kepala daerah penerima penghargaan peduli pendidikan agama dan keagamaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Amran Mahmud pun mengapresiasi PGRI Wajo yang selama ini selalu berkolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta melahirkan berbagai prestasi.

Kepala daerah bergelar doktor ini berharap melalui konferensi kerja PGRI melahirkan ide-ide dan gagasan baru yang menjadi rekomendasi untuk bisa dijalankan bersama, seiring, dan akseleratif.

“Kita juga berharap agar PGRI bisa membantu melakukan penyisiran terhadap anak-anak kita yang putus sekolah ataupun bersekolah, tetapi dibebani dengan bekerja oleh orang tua, untuk bisa dilakukan intervensi dan berikan atensi untuk lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan kita,” kata Amran Mahmud.

Mewujudkan hal itu, Amran Mahmud berharap dukungan PGRI Sulsel. “Tentu, kita juga berharap dukungan dan arahan selalu dari pengurus Provinsi Sulsel,” tambahnya.

Sekretaris Biro Penegakan Kode Etik Pengurus Provinsi PGRI Sulsel, La Bara, mengapresiasi perhatian Bupati Wajo terhadap PGRI, salah satunya dengan menghadiri langsung konferensi kerja ini.

“PGRI Wajo ini juga termasuk yang bagus konsolidasinya di Sulsel. Kita pahami bahwa setiap organisasi ada masalahnya, tetapi kita harus tetap fokus menyelesaikan masalah dan membantu pemerintah daerah,” tuturnya.

Baca juga:  HUT Satuan Polhut Reaksi Cepat, Danny Tekankan Makassar sebagai Kota Dunia Berwawasan Lingkungan

Kegiatan turut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Dikbud Wajo, Faisal, Ketua PGRI Wajo, Muh. Arif, para pembina PGRI Wajo, Camat Tempe, Supardi, serta undangan lainnya.(Far)

Editor; Syafruddin Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

Tekan Inflasi, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Mariso

Sulsel

Danny Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas PN

Sulsel

Andi Rusman Rustam Resmi Dilantik Sebagai Ketua Perbasi Barru

Sulsel

Silaturahmi Akbar Alumni SMPN 1 Tempe-SMPN 2 Sengkang, Amran Mahmud: Kita Akan Launching Aplikasi Alumni

Sulsel

Upgrade Armada Dottoro’ta, Dinkes Makassar Maksimalkan Layanan Kesehatan Hingga ke Lorong-Lorong

Sulsel

Sekda Abustan Buka Rakor RPLP2B

Sulsel

Danny Pomanto Raih Penghargaan Wali Kota Terfavorit Pencegahan-Penyelamatan Kebakaran

Sulsel

Penutupan Rakorsus Pemkot Makassar 2023, Wakil Wali Kota Makassar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Seluruh OPD