Home / Pendidikan

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:25 WIB

Lima Alumni SMAN 14 Makassar Lulusan Unismuh Mengabdi Jadi Guru di Almamaternya

Lima Alumni SMAN 14 Makassar Lulusan Unismuh Mengabdi Jadi Guru di Almamaternya

Lima Alumni SMAN 14 Makassar Lulusan Unismuh Mengabdi Jadi Guru di Almamaternya

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Strategi ditempuh Unismuh Makassar menjaring mahasiswa baru termasuk beda dengan yang lain dan boleh dikatakan top the best.

Unismuh mengundang Kepala SLTA ke Kampus saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru tepat pada 1 Januari 2023, dengan memberi pelayanan prima serta menyajikan informasi terbaru tentang pencapaian yang diperoleh Unismuh.

Selain itu sesudah mendatangkan para Kepala Sekolah ke Kampus disusul lagi turunnya ke sekolah tim sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru Unismuh 2023 ke sekolah menyajikan prestasi dan pencapaian Unismuh yang mengelola 50 lebih program studi.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 14 Makassar, Dra Hj Nurhidayah Masri Bandaso, MM kepada media Rabu, 25 Januari 2023.

Dijelaskan, tim sosialisasi dan promosi yang berkunjung ke sekolah pertengahan Januari 2023 secara langsung lebih cepat memberi informasi pilihan bagi siswa yang akan lanjut studi pada perguruan tinggi.

Media sosialisasi dan promosi yang digunakan dalam bentuk audio visual pada video menampilkan semua prodi serta testimoni mahasiswa yang sukses dan berprestasi pada beberapa bidang keahlian dan prodi menjadi salah satu daya tarik bagi siswa yang hadir dalam kegiatan sosialisasi dan promosi.

Banner yang diberikan ke Sekolah jadi alat peraga sangat komunikatif bagi para siswa kelas 3 yang akan lanjut kuliah. Banner yang berisi program studi menjadi info awal bagi siswa dalam menentukan program studi yang akan jadi pilihannya.

SMAN 14 Makassar dengan Unismuh Makassar dalam beberapa tahun terakhir ini telah terjalin hubungan emosional yang cukup kental. Sedikitnya ada 5 alumni SMAN 14 Makassar yang juga alumni Unismuh Makassar, kini mengabdi jadi guru di SMAN 14 Makassar.

Kelima sarjana pendidikan Unismuh tersebut yakni; Atika Rahmah Gaffar, S.Pd, (Pendidikan Sosiologi), Rivai Setiawan, S.Pd (Pendidikan Sosiologi), Saehu, S.Pd (Pendidikan Agama Islam), Abd Baryd, S.Pd (Pendidikan Agama Islam), Syaharuddin, S.Pd (Pendidikan Agama Islam).

Baca juga:  HAB ke 74, Kemenag Wajo Gelar Gerak Jalan Sehat Kerukunan

Kehadiran para alumni SMAN 14 alumni Unismuh yang jadi guru di almamaternya secara langsung lebih mempercepat dan memudahkan proses pengenalan dan sosialisasi Unismuh kepada alumni yang akan lanjut studi ke perguruan tinggi.

Para alumni SMAN 14 yang merampungkan studi di Unismuh kemudian kembali mengajar di almamaternya memberi isyarat kalau kualitas alumni Unismuh sudah memiliki daya saing dengan perguruan tinggi lainnya.

Saat ini ada 320 siswa kelas 3 yang akan ikut ujian dan bersiap melanjutkan studi ke perguruan tinggi dengan dua jurusan IPA dan IPS. Total jumlah siswa kelas 1-3 mencapai 1250 orang dengan tenaga guru 82 orang. Para guru dengan status ASN 35 orang serta sisanya dengan status guru P3K dan honorer. (Ajs – Natsir).

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Daerah

Dr. Syeikh Muhammed M.T.M Al-Khoory Dianugerahi Kehormatan Pendidikan dan Kemanusiaan

Pendidikan

Wajo Mulai PTM 6 September, Dilaksanakan Terbatas dan Prokes Ketat

Pendidikan

Kelas Takhassus MTs As’adiyah Putera 1 Diresmikan, Kini Total Wajo Punya 69 Pondok Tahfiz

Pendidikan

Program Respons Covid 19 Save The Chlidren Sasar 40 Sekolah di Wajo

Pendidikan

Mahasiswa Wajo Lulus Seleksi dan Dapat Beasiswa Kuliah ke Turki

Pendidikan

UPT SMAN 4 Wajo Gelar Pertemuan Bersama Orang Tua Siswa Cegah Penyebaran Virus Corona

Pendidikan

Sijago Merah Mengamuk di Sajoanging, Dua Rumah Rata dengan Tanah

Pendidikan

Monitoring UAS Hari Kedua di SMK Negeri 9 Makassar, Rama : Tidak ada Kendala atau Hambatan