Home / Sulsel

Senin, 16 Januari 2023 - 19:16 WIB

Suardi Saleh Resmikan MDA DDI Lembae

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) DDI Lembae, yang berlokasi di kelurahan Coppo, kecamatan Barru, kabupaten Barru diresmikan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama pimpinan pondok pesantren DDI Mangkoso Prof DR HM Faried Wajdy, MA. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita, pada Senin (16/1/2023).

Peresmian tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Faried Wajdy dan penyerahan Akta Wakaf dari Keluarga Besar H. Syahabuddin kepada Pihak Kementerian Agama serta penyerahan berita acara serah terima MDA Lembae dari Suardi Syam selaku ketua pembangunan kepada Kepala Sekolah H. Irham. S.Pd.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh mengatakan bahwa peresmian ini patut disyukuri. Pembangunan gedung ini tak terlepas peran dari semua pihak. Ada yang menyumbangkan pikiran, tenaga bahkan materi dan yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan Agama.

“Pemerintah Kabupaten Barru di samping memberikan bantuan pembangunan juga terus mendorong perkembangan dan peningkatan mutu madrasah, sebagaimana telah dirintis oleh para Founding Father masa lalu”, terang Bupati dua periode ini.

“Tujuan madrasah didirikan untuk memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan bangsa, terutama dalam pembentukan karakter moral keislaman generasi muda”, imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren DDi Mangkoso Prof DR Faried Wajdy sekaligus Ketua MUI Barru menyampaikan, bahwa orang yang paling kaya nanti itu diakhirat adalah orang yang membantu pembinaan di sekolah madrasah dan orang yang memberikan tempat untuk sarana pendidikan agama.

Contohnya yaitu, mengajarkan berwudhu saja bagi siswa madrasah sudah pasti mendapatkan pahala. Bukan hanya anak-anak tetapi gurunya juga, sebutnya

“Luar biasa pahala itu seperti multilevel bagi yang telah memberikan andil pembangunan madrasah”, ungkapnya.

Baca juga:  PDAM Makassar Peduli Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Maccini Sombala

Diketahui, Wakaf Pembangunan MDA DDI Lembae dari H. Syahabuddin berdiri diatas tanah seluas 270 m/2 dan 3 RKB Lama. Proses pembangunan Gedung MDA Lembae selama 1,5 tahun dengan bantuan Donatur.(Mahmud/Humas IKP Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hadiri Pembukaan Pra Penas, Amran Mahmud Minta KTNA Pacu Pertanian-Perikanan Wajo

Sulsel

Malam Kedua Ramadhan, Bupati Barru Shalat Tarawih di Masjid Padangloang Balusu

Sulsel

Dinas Kesehatan Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan ODF Kota Makassar

Sulsel

Pemda Barru Benahi Jalan Rusak di Poros Pekkae-Takkalalla

Sulsel

Kadishub Makassar Hadiri RDP Komisi D DPRD Sulsel Bahas Soal ODOL

Sulsel

Kadisdag Makassar Hadiri Penutupan Pasar Murah Spesial Ramadhan di Sangkarrang

Sulsel

Peningkatan Kinerja PDAM Makassar Signifikan, Wali Kota Langsung Beri Apresiasi

Sulsel

Iriana Joko Widodo Kagum dengan Produk Unggulan Pameran Dekranasda Andalan Sulsel