Home / Sulsel

Senin, 9 Januari 2023 - 20:11 WIB

Disperkim Makassar Lakukan Verifikasi Awal dan Inventarisasi 6 Titik PSU Perumahan

Disperkim Kota Makassar melakukan verifikasi awal dan inventarisasi 6 titik PSU Perumahan Kota Makassar, Senin (09/01/2023).

Disperkim Kota Makassar melakukan verifikasi awal dan inventarisasi 6 titik PSU Perumahan Kota Makassar, Senin (09/01/2023).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar melakukan Verifikasi Awal dan Inventarisasi 6 titik PSU Perumahan Kota Makassar, Senin (09/01/2023).

Verifikasi awal dan inventarisasi dilakukan untuk melihat dan memastikan kondisi lapangan sesuai Site Plan yang telah disahkan Pemerintah Kota Makassar oleh Pengembang PT. Sumber Sentuhan Emas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PSU, M. Gary Baldy didampingi Pejabat Fungsional Teknik Tata Bangunan, Hirman beserta tim yang disaksikan Perwakilan pengembang PT. Sumber Sentuhan Emas oleh Yeni.

Kepala Bidang PSU Perumahan, M. Gary Baldi mengatakan sesuai dengan Surat Perintah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar Nomor : 648/093/SP/Disperkim/I/2023, Tanggal 06 Januari 2023 tentang verifikasi dan inventarisasi awal PSU Perumahan yang tersebar dalam Wilayah Kota Makassar sekitar 40 titik Perumahan. Sebagai mana tindak lanjut Inovasi Dinas Perumahan terkait Pemasangan Papan bicara (spanduk) pemberitahuan Penyerahan PSU Perumahan.

“Dimana ke 6 Perumahan tersebut sudah lama akan di serahkan Pengembang PT. Sumber Sentuhan Emas ke Pemerintah Kota Makassar, namun hal ini belum tahu di OPD mana akan di masukkan permohonan sesuai regulasi yang mengatur (Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 pada Pasal 47, sebagaimana yg tertera pada papan bicara),” jelas Baldi.

Disperkim Kota Makassar melakukan verifikasi awal dan inventarisasi 6 titik PSU Perumahan Kota Makassar, Senin (09/01/2023)

Lanjutnya, pengembang telah menyadari dan sangat bersyukur dan merasa terbantu adanya pemasangan Spanduk di Perumahan.

“Setelah verifikasi dan Inventarisasi ini, selanjutnya dijadwalkan pengukuran Lapangan dengan tujuan apakah kondisi PSU di Lapangan masih sesuai dengan presentasi peruntukan PSU yang tertera dalam Site Plan, selanjutnya kembali verifikasi administrasi dan teknis untuk Penyerahan PSU ke Pemerintah Kota Makassar,” ungkapnya.

Baca juga:  Didampingi Sekda, Wakil Bupati Wajo Tinjau Pelaksanaan Registrasi Peserta Seleksi PPPK Formasi Nakes

Diketahui Pengembang PT. Sumber Sentuhan Emas telah menindaklanjuti atas adanya pemberitahuan penyerahan PSU Perumahan di 6 titik Perumahan berupa pemasangan papan bicara (spanduk) pada Bulan November dan Desember Tahun 2022 lalu.

Adapun 6 titik Perumahan pengembang PT. Sumber Sentuhan Emas yang telah melakukan verifikasi awal dan inventarisasi diantaranya yakni Perumahan Grand Alauddin Residince, Perumahan Kumala Residince, Perumahan Cendrawasih Town House, Perumahan Garden Tata Harapan, Perumahan Ratulangi Residince dan Perumahan Kaluku Bodoa Residince.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sulsel Siap Penuhi Kebutuhan Pisang Cavendish Nasional Hingga Ekspor

Sulsel

Suardi Saleh Resmikan MDA DDI Lembae

Sulsel

Jelang lebaran Idul Fitri, PDAM Makassar Silaturahmi dengan Wartawan

Sulsel

Berikan Benefit Spesial, Garuda Indonesia Gaet Pemerintah Kota Makassar

Sulsel

Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Makassar Siap Amankan Nataru 2023

Sulsel

Bima Arya dan Danny Pomanto Sebut 5 Indikator Indonesia Ramah Investasi di Makassar Investment Forum Apeksi 2023

Sulsel

HGN, Bupati ASA Harapkan Guru di Sinjai Tetap Tangguh

Sulsel

Kecamatan Bontoala Lakukan Penanganan Pohon Tumbang di Jalan Bawakaraeng