Home / Sulsel

Sabtu, 3 Desember 2022 - 11:12 WIB

Bersama Danrem 141/Toddoppuli dan Kapolres Wajo, Amran Mahmud Sambut Wapres RI di Stadion Andi Ninnong

Bupati Wajo, Amran Mahmud, Danrem 141/Toddoppuli dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman menyambut Wakil Presiden RI KH. Ma'rf Amin di Stadion Andi Ninnong, Sabtu, 3/12/2022.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, Danrem 141/Toddoppuli dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman menyambut Wakil Presiden RI KH. Ma'rf Amin di Stadion Andi Ninnong, Sabtu, 3/12/2022.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin didampingi Gubernus Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Nana Sudjana bersama rombongan lainnya tiba di Kabupaten Wajo.

Kunjungan Orang Nomor Dua di Republik ini ke Bumi Lamaddukkelleng adalah untuk membuka Muktamar As’adiyah ke-XV yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (3/12/2022).

KH. Ma’ruf Amin tiba di Bumi Lamaddukelleng menggunakan helikopter Super Puma dan mendarat di Stadion Andi Ninnong, Jl Rusa Sengkang sekitar pukul 09.25 Wita.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, Danrem 141/Toddoppuli dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman yang sudah berada di Stadion pun langsung menyambut Wakil Presiden bersama rombongan.

Amran Mahmud pun menyampaikan Selamat Datang sekaligus ungkapan rasa syukurnya menerima kunjungan “simbol negara RI” tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan selamat datang kepada Wakil Presiden RI, Bapak KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan. Semoga kehadiran Bapak Wakil Presiden di Bumi Lamaddukkelleng, Kota Santri ini akan membawa berkah dan rahmat bagi masyarakat Wajo,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, khususnya Panitia Muktamar As’adiyah XV yang menggelar event akbarnya di Kabupaten Wajo sekaligus menghadirkan Wakil Presiden RI.

Wapres KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan pun berangkat menuju Lapangan Merdeka Sengkang yang merupakan lokasi acara pembukaan Muktamar As’adiyah XV.

Meski dengan pengawalan cukup ketat sesuai SOP dari pihak pengamanan, sepanjang jalan dilalui terlihat sejumlah santri dan warga Kota Sengkang antusias menyambut kedatangan Ma’ruf Amin. Mereka melambaikan tangan ke iringan-iringan mobil orang nomor dua RI ini.(Far-res)

Baca juga:  Perjuangan Andi Muawiyah Ramly, Puluhan Ribu Pelajar di Sulsel Dapat Beasiswa

Editor: S. Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

Suardi Saleh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Darekalukue

Sulsel

Penuhi Kriteria Pelayanan Publik HAM, Makassar Sabet Penghargaan Kota Peduli HAM 2023

Sulsel

Camat Ujung Tanah Gelar Senam Sehat Bersama Pj RT/RW dan Warga di Kelurahan Totaka

Sulsel

Dinas Kominfo Makassar Serahkan Komputer Kontainer Terpadu ke 15 Kecamatan

Sulsel

Total Hadiah Rp85 Juta, Dispora Sulsel Gelar Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur U20

Sulsel

Safari Ramadhan Malam Keenam, Bupati Barru Ajak Jamaah Maksimalkan Ibadah

Sulsel

Danny Pomanto: Transformasi IMB ke PBG Jadikan Makassar Makin Percaya Diri Sambut Investasi

Sulsel

Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman, Pemkot Makassar bersama Pertamina Lakukan Tinjauan ke Pangkalan dan Sidak ke Usaha Laundry dan Cafe