Home / Wajo

Selasa, 29 November 2022 - 19:08 WIB

5 Desember 2022, PT. Darmawan Akan Berangkatkan Lagi 120 Jamaah Umrah

PT Darmawan Tour & Travel melaksanakan Bimbingan Manasik Umrah untuk 68 Jamaah dari 120 jamaah Umrah

PT Darmawan Tour & Travel melaksanakan Bimbingan Manasik Umrah untuk 68 Jamaah dari 120 jamaah Umrah

H. Murdaya Ingatkan Pentingnya Kesabaran dan Rasa Ikhlas

LINTASCELEBES.COM WAJO — PT Darmawan Tour & Travel melaksanakan Bimbingan Manasik Umrah untuk 68 Jamaah dari 120 jamaah Umrah yang akan diberangkatkan pada 5 Desember 2022 yang akan datang, Selasa (29/11/2022), di Gedung Darmawan Jalan A. Paggaru Sengkang.

Jamaah yang mengikuti Bimbingan Manasik Umrah sebanyak 68 orang akan berangkat pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2022 pagi menggunakan tiga mobil Bus dari Masjid Ummul Quraa menuju Makassar, selebihnya 52 orang akan berangkat dari Mamuju Sulbar ke Makassar.

Direktur utama PT Darmawan & Travel, Drs. H. Murdaya, M.Si, saat menyampaikan sambutannya mengatakan, ada lima materi yang akan disampaikan pada Bimbingan Manasik Umrah yang dilaksanakan PT. Darmawan hari ini.

“Kelima materi itu yakni, pertama menyangkut kebijakan pemerintah, kedua masalah akidah untuk memperkuat keyakinan kita dalam melaksanakan Ibadah umrah. Ketiga masalah Fikih yaitu menyangkut tata cara pelaksanaan Ibadah Umrah”, urainya.

Termasuk kata dia, tata Cara Tayamum dan Shalat di Pesawat, tata cara Shalat jamak takhir dan jamak taqdim. Keempat masuk pada materi Bimbingan Manasik Umrah dan terakhir atau kelima materi dari saya yaitu proses perjalanan Umrah sampai ke tanah suci Makkah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H. Muhammad Subhan, S.Ag., M.Pd.I, saat memberikan sambutan

Murdaya juga mengingatkan pada jamaah Umrah, agar sesampainya di kedua tanah yang paling suci yaitu Madinah dan Makkah, agar selalu istighfar dan sering membaca al qur’an. Selain itu rasa sabar dan ikhlas selalu ditanamkan dalam diri masing-masing selama berada tanah suci.

Sementra, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H. Muhammad Subhan, S.Ag., M.Pd.I, mengatakan PT Darmawan Tour & Travel perjalanan Haji dan Umrah merupakan Travel yang memiliki Izin dan resmi dari Pemerintah.

Baca juga:  At-taubah Peduli Bantu Sembako dan Santuni Korban Lakalantas di Assorajang

“PT Darmawan Tour & Travel, satu-satunya Travel yang berkantor Pusat di kota Sengkang Kabupaten wajo. Selain itu PT. Darmawan juga telah memiliki izin dari Pemerintah sebagai penyelenggara Ibadah Haji khusus atau lebih dikenal dengan sebutan Haji plus,” kata Subhan.

Kementerian Agama Kabupaten Wajo, lanjut Subhan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. Darmawan karena telah menjalankan amanah ini dengan baik. Begitu Pula para jamaah Umrah, memilih PT. Darmawan bukanlah pilihan yang nekat tetapi sesungguhnya adalah pilihan yang paling tepat.(S.Menroja)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

DPRD

Buka Pertemuan FKS Wajo, Amran SE: Jangan Nanti Ada Verifikasi Baru Bekerja

Wajo

Melalui RSA, Kanit Kamsel Satlantas Polres Wajo Beri Himbauan Tertib Lalu Lintas ke Warga Jelang Ops Lilin 2022

Wajo

Tahun 2021, Penduduk Miskin di Kabupaten Sidrap Turun

Wajo

Meski Over Target, Pemerintah Kecamatan Tempe Akan Terus Genjot Vaksinasi dengan Fokus Dosis Pertama

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Tahfidz Al Qur’an di Sabbagparu

Wajo

Perkembangan Teknologi, Sitti Maryam: Anak Perlu Dibentengi dengan Agama

Wajo

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak di Masa Pandemi

Wajo

Danny Pomanto Hadiri Press Release Akhir Tahun Polda Sulsel, Kuatkan Sinergitas Jaga Kamtibmas