Home / Sulsel

Jumat, 25 November 2022 - 21:38 WIB

Bupati Barru dan Ketua DPRD Teken Persetujuan Pengesahan APBD TA 2023

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Ketua DPRD Barru Lukman T menandatangani persetujuan bersama pengesahan APBD Tahun Anggaran 2023

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Ketua DPRD Barru Lukman T menandatangani persetujuan bersama pengesahan APBD Tahun Anggaran 2023

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Ketua DPRD Barru Lukman T menandatangani persetujuan bersama pengesahan APBD Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna Tingkat II DPRD, digedung DPRD Barru, pada Jumat (25/11/2022).

Suardi Saleh mengatakan, berdasarkan ketentuan Pasal 106 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, disebutkan bahwa Kepala Daerah dan DPRD wajib menyetujui bersama rancangan Perda tentang APBD paling lambat 1 (satu) bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun.

Dikatakan, Sebagai tindak lanjut dari persetujuan bersama ini, Rancangan Perda kabupaten tentang APBD 2023 yang telah disetujui bersama dan rancangan Perkada tentang penjabaran APBD disampaikan kepada Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat paling lambat 3 (tiga) hari sejak tanggal persetujuan rancangan Perda kabupaten tentang APBD untuk dievaluasi sebelum ditetapkan oleh Bupati, sesuai dengan Pasal 112 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dirinya mengapresiasi kerja keras DPRD yang telah melakukan pembahasan yang dimulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Pagu Anggaran Sementara, yang dilanjutkan dengan pembahasan Rancangan APBD Tahun 2023.

“Kami menyadari bahwa proses ini bukanlah hal yang mudah, karena perhatian dan energi tercurah untuk menghasilkan dokumen anggaran yang mencerminkan kebutuhan pembangunan untuk Kabupaten Barru”, ujarnya.

Lanjut Bupati, adanya kesepahaman dan kerjasama yang telah terbangun selama ini antara Pemerintah Kabupaten dengan Dewan yang Terhormat, maka pada kesempatan yang baik ini, perkenankanlah kami menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah sehingga Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Baca juga:  Ramah Tamah, Pemkab Mimika, Bupati Barru, Plt. Bupati Johannes, Terkini

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Barru atas tanggung jawab dan komitmen kita bersama dalam Proses penyelenggaraan pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan di daerah”, sebut Bupati lalu menambahkan bahwa momentum hari ini juga membuktikan bahwa dengan disetujuinya Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023, menunjukkan tingginya semangat kebersamaan kita dalam menyelesaikan tahapan dan agenda pembahasan sampai terlaksananya persetujuan pada hari ini.

Ucapan yang sama juga ingin kami sampaikan kepada Forkopimda atas dukungan dan komunikasi yang selama ini terjalin terhadap pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten hingga saat ini.

“Kerjasama dan koordinasi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah yang terus terpelihara, menjadi harapan kita dalam pelaksanaan berbagai agenda pembangunan, termasuk agenda paripurna hari ini yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru”, tandas Bupati.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman 

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Wajo Akan Perjuangkan Pendiri As’adiyah sebagai Pahlawan Nasional

Advertorial

Jelang Pilkada 2024, Pj. Bupati Wajo Tegaskan Sikap Netral

Sulsel

Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Advertorial

Reses di Desa Mario, Andi Senurdin Husaini Serap Aspirasi dan Sosialisasikan Pendidikan Politik

Sulsel

Dinas Damkar Makassar Serahkan 4 Unit Damtor ke Pemerintah Kecamatan Bontoala

Sulsel

Pimpin Upacara Bendera, Ini yang Disampaikan Camat Bontoala

Sulsel

Plt Camat Bontoala Aswin Kartapati Harun mengahadiri Sabtu Bersih di Kelurahan Layang

Advertorial

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Wajo Sampaikan Apresiasi Kerjasama Pertahankan WTP