Home / Sulsel

Rabu, 23 November 2022 - 15:25 WIB

Di Hadapan 42 Panwascam, Saiful Jihad Tegaskan: Bawaslu Hadir Untuk Tegakkan Keadilan Pemilu

LINTASCELEBES.COM WAJO — Di hadapan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Wajo, Saiful Jihad, Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan berharap agar jajaran pengawas memiliki keterampilan untuk menegakkan keadilan Pemilu.

Ia menyebutkan bahwa dalam proses penyelenggaraan pemilu ini, kemungkinan terjadi perbedaan kepentingan antar peserta dengan penyelenggara atau peserta dengan peserta.

“Jika ada pihak yang merasa dirugikan dan meminta keadilan, disitulah Bawaslu hadir untuk tegakkan keadilan Pemilu,” ucapnya saat memberi sambutan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan kegiatan Fasilitasi Penyelesaian Sengketa di Sallo Mall Hotel Sengkang. Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Saiful Jihad menuturkan bahwa dalam menyelesaikan sengketa diperlukan keterampilan khusus bagi jajaran pengawas.

“Dalam menyelesaikan sengketa bukan hanya sekedar pengetahuan hukum yang dibutuhkan, akan tetapi butuh keterampilan seperti menjadi mediator yang handal,” tambahnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Dewiati, SH., MH dan dari unsur akademisi yakni Ismail Ali, SH., MH., Wakil Rektor Institut Lamaddukelleng Sengkang.

Selama kegiatan berlangsung, peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang mediasi dalam penyelesaian sengketa, dan keterampilan dalam penyelesaian sengketa.(S. Menroja)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Konsumsi Buah Belimbing, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wujudkan Herd Immunity, Pemkab-Polres-IMM Sinjai Gelar Vaksinasi Massal

Sulsel

HMI MPO Komisariat Politani pangkep Cabang Pangkep Gelar Pembukaan Basic Training

Sulsel

Paripurna DPRD Barru Bahas Serapan Anggaran Tahun 2021

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Hadiri Pelantikan Pengurus IAI Cabang Barru

Sulsel

Mudahkan Warga Ikut Vaksin, Diskominfo Sinjai Antar Jemput

Sulsel

Dinkes Makassar Gelar Orientasi Pemberdayaan Kader Pembangunan Manusia

Sulsel

Verifikasi Data Bansos, Kelurahan Tamarunang Gelar Musyawarah Bersama

Sulsel

Sekda Kota Makassar: Bank Sampah, Alternatif Pengelolaan Sampah Berkelanjutan