Home / Sulsel

Senin, 21 November 2022 - 06:59 WIB

Tindaklanjuti Aspirasi HMI MPO Cabang Wajo Maju, DPRD Gelar RDP

LINTASCELEBES.COM WAJO — Aliansi peduli pendidikan kabupaten wajo yang tergabung di dalamnya Himpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Wajo Maju melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruangan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo, Senin (21/11/2022).

Rapat dengar pendapat dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan beberapa anggota Komisi IV DPRD Wajo. Sebagai Instansi yang bertanggung jawab atas pendidikan di kabupaten Wajo, Kepala Dinas yang didampingi Sekretarisnya menghadiri RDP tersebut. Stakeholder lain yang terkait atas berjalannya program pendidikan seperti Kabag Kesra dan Bappelitbangda kabupaten Wajo turut hadir.

Pada pertemuan ini, HMI Cabang Wajo Maju Menyampaikan beberapa persoalan mengenai pendidikan buram di Kabupaten Wajo.

Ahmad Muliyadi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Wajo Maju, pada saat Rapat Dengar Pendapat mempertanyakan tentang bagaimana peran dan fungsi Legislatif dan Eksekutif yang sebenarnya.

“Pendidikan yang ada di Negara Republik Indonesia adalah merupakan hak bagi setiap warga negara dan merupakan kewajiban yang harus di fasilitasi oleh pemerintah. Begitupun di Wajo ini,” ungkap Ahmad Muliyadi.

Maraknya Siswa dan Mahasiswa putus sekolah efek keterbatasan ekonomi pasca pandemi Covid-19, ditambah lagi naiknya harga BBM Subsidi, kata dia, sehingga keberlanjutan program beasiswa Gerbang Pammase Wajo sangat diharapkan untuk menunjang dari persoalan tersebut. “Maka dari itu perlunya perhatian khusus agar program beasiswa ini berjalan setiap tahunnya,”  terang Muliyadi.

Sekedar diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Wajo Maju ini juga menyampaikan apa yang menjadi poin pernyataan sikap saat aksi demonstrasi beberapa waktu lalu
1. Mendorong Pemerintah Daerah kabupaten Wajo untuk Merealisasikan Beasiswa 5.000 Gerbang Pammase secara transparan dan tepat Sasaran.
2. Mendorong Pendidikan yang Berkualitas.
3. Mendorong Infrastruktur Sekolah menuju layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran serta meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.
4. Mendorong kesejahteraan Guru Honorer.
5. Transparansi dan Capaian Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.
6. Menuntut Sistem Keadilan dan Transfaransi Pendidikan Kabupaten Wajo

Baca juga:  Pimpin Apel Patroli Gabungan, Camat Ujung Tanah: Antisipasi Perang Kelompok

“Pada dasarnya kami berharap besar kepada seluruh stakeholder yang hadir untuk terus memberikan komitmen dan perhatian lebih atas apa yang menjadi problem pada sektor pendidikan di Kabupaten Wajo ini. Bukan sekedar sebagai lampiran administrasi maupun dokumentasi semata,” harapnya.

Drs. Faisal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, menyampaikan apresiasi terhadap HMI MPO Cabang Wajo Maju atas kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Wajo.

“Terima kasih atas kritik dan saran adik-adik. Kritikan ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi agar peningkatan pada sektor Pendidikan lebih maju dan optimal.” ucapnya.(Mul)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Peduli Pendidikan Agama dan Keagamaan, Bupati Wajo Terima Penghargaan Kemenag Sulsel

Sulsel

Guru Honorer Kembali Aspirasi ke DPRD Wajo, Minta Pemda Tambah Kuota PPPK Formasi Guru

Sulsel

Gubernur Sulsel Teken UMP 2023, Naik 6,9 Persen Jadi Rp3.385.145

Sulsel

Danny Pomanto Tegaskan Pemkot Makassar Siapkan Anggaran untuk Akses Jalan Stadion

Sulsel

Rakernas di Bali, Wajo Dapat Penghargaan Kategori Komitmen Daerah Dalam Keaktifan di ADPMET

Sulsel

Camat Ujung Tanah Bersama Sekcam Dampingi Fatmawati Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Gusung

Sulsel

Sekretariat Bawaslu Wajo Kunjungi Dinas Kesehatan

Sulsel

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Belajar Inklusi dan Disabilitas di Singapura