Home / Sulsel

Senin, 21 November 2022 - 19:11 WIB

Selain Sampah Menumpuk, Parkir Bahu Jalan Pelengkap Pasar Ini

Suasana Pasar Pa, Baeng-baeng Barat di Pagi hari sampah menumpuk dan gunakan bahu jalan sebagai tempat parkiran di Sultan Alauddin, Senin (21/11/2022).

Suasana Pasar Pa, Baeng-baeng Barat di Pagi hari sampah menumpuk dan gunakan bahu jalan sebagai tempat parkiran di Sultan Alauddin, Senin (21/11/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Belum lama ini Walikota Makassar menegaskan persoalan kebersihan menjadi perhatian khusus untuk menjadikan Makassar lebih baik, Wali Kota Makassar secara serius akan melakukan penertiban permasalahan persampahan.

“Saya akan minta 1 nama laskar pelangi dari masing-masing kelurahan. Mereka akan ditugaskan untuk melakukan pengawasan, tugasnya berkeliling meninjau kondisi kebersihan kelurahan masing-masing,” ungkap Dany beberapa waktu lalu.

Namun harapan ini perlu kerjasama yang baik antar pemerintah dan warga sekitar.

Seperti dari pantauan jepretan media, Selain parkiran yang memakai bahu jalan. Ternyata tumpukan sampah menjadi tontonan warga saat melintas di pasar baeng-baeng. Ironisnya karena di musim hujan, Selain bau busuk. Volusi udara akan menganggu warga yang melintas di jalan tersebut.

Saat di konfirmasi tumpukan sampah di wilayahnya, Kepala Pasar Baeng-Baeng Barat, Imran menjelaskan bahwa terkait penampungan sampah sementara di pasar ini tidak memiliki Kontainer sampah jadi penjemputan sampah pasar malam hari.

Namun menurutnya, Pembuangan sampah di pagi hari sampe malam ada warga diluar pasar yang membuang sampah di titik itu. “Inilah yang menjadi kendala sehingga sampah menumpuk,” kata Imran, Senin (21/11/2022).

Ia menambahkan soal sampah pasar dari Lods basah ditumpuk di area dekat Drainase (Got) tapi ada sebagian warga buang sampah karena melihat ada tempat penampungan sementara sehingga mereka membuang sampah sembarangan.

“Harapan kami, Kesadaran warga jangan buang sampah sembarangan sebab tempat pembuangan sampah ( TPS ) ini khusus sampah pasar. Karena sampah pasar malam hari diangkut,” tegas Imran.

Dikonfirmasi soal parkiran, Imran menyebut bahwa itu sudah ada pengelolanya dari pihak ketiga.

Di tempat terpisah, Asrul Humas Perumda Parkir Makassar Raya menyebut wilayah tersebut masuk ruas Jalan Sultan Alauddin masuk dalam Perwali 64/2011 tentang 5 ruas jalan larangan parkir.

Baca juga:  Bupati Wajo: Pandemi Belum Berakhir, Tetap Disiplin Prokes Covid-19

Kalau itu kita tanyakan ke pengelolanya, konfirmasi coba langsung. Disetor kemana itu dananya,”tutup Asrul humas andalan PD Parkir Raya.

Hingga berita ini turun, Sampah dan Parkiran masih eksis saat melintas di wilayah itu. (MK- NM)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sulsel Siap Penuhi Kebutuhan Pisang Cavendish Nasional Hingga Ekspor

Sulsel

Besok, Seluruh Direksi dan Karyawan PDAM Secara Serentak Menyapa Pelanggannya

Sulsel

Suardi Saleh Sambut Kedatangan Danlantamal VI

Sulsel

Target 100%, Camat Bontoala Pantau Langsung Empat Titik Vaksinasi

Sulsel

Turunkan Nilai Denda Rekening, Beni Iskandar Buktikan Janji ke Anggota DPRD Kota Makassar

Sulsel

Disperkrim Survei Pendataan Bahan Material Kebakaran di Kelurahan Maccini Sombala

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Serahkan Bantuan Logistik ke Korban Bencana Alam

Sulsel

Kunker ke Sulsel, Makassar Siap Sambut Kedatangan RI 1