Home / Nasional

Minggu, 20 November 2022 - 08:58 WIB

Bupati Wajo Silaturahmi dengan Dekan Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta

Setelah menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 19 November 2022, Bupati Wajo menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Dekan Fakultas Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumadi, S.Si., M.Sc., P.hd dan Koordinator Pondokan Wajo, Wakil Dekan UMS, Drs. Yuli Priyana, M.Si.

Setelah menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 19 November 2022, Bupati Wajo menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Dekan Fakultas Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumadi, S.Si., M.Sc., P.hd dan Koordinator Pondokan Wajo, Wakil Dekan UMS, Drs. Yuli Priyana, M.Si.

LINTASCELEBES.COM SURAKARTA — Setelah menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 19 November 2022, Bupati Wajo menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Dekan Fakultas Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumadi, S.Si., M.Sc., P.hd dan Koordinator Pondokan Wajo, Wakil Dekan UMS, Drs. Yuli Priyana, M.Si.

Silaturahmi ini dilaksanakan di Lantai 2 depan Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta, dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo, Haedar Kadir, sejumlah Anggota PDM, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj. Sitti Maryam Amran, dan seluruh peserta muktamar dari Kabupaten Wajo.

Ketua panitia Pemberangkatan Supardi Amar, mengatakan jumlah peserta muktamar dan penggembira dari Kabupaten Wajo yaitu 147 orang.

Berangkat dari Makassar pada tanggal 15 November dan akan kembali pada tanggal 23 November 2022 yang akan datang.

“Jumlah peserta muktamar dan penggembira dari Wajo yang saat ini berada di Solo berjumlah 147 orang,” ucap Camat Tempe ini.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menyampaikan terimakasih kepada panitia lokal khususnya dekan dan staf fakultas geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang telah membantu mengakomodir dan melayani para peserta dan penggembira dari Wajo.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jumadi dan Bapak Yuli Priyana yang telah membantu dan melayani peserta dari Wajo selama pelaksanaan muktamar,” ujarnya.

Suasana Silaturahmi yang digelar santai tersebut, ketua ICMI Wajo ini menceritakan perjalanannya bermuktamar semasa aktif sebagai pengurus pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wajo.

Amran menyebut ajang muktamar ini, juga menjadi ajang silaturahmi bagi teman-teman pengurus Muhammadiyah yang aktif pada periode-periode yang lalu.

“Muktamar Muhammadiyah yang digelar tahun ini menjadi ajang silaturahmi bagi pengurus dan mantan pengurus Muhammadiyah,” ungkapnya.

Baca juga:  MA Perintahkan BPJS Batalkan Kenaikan Iuran Meski Belum Terima Putusan

Sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih, Bupati Wajo menyerahkan cendramata berupa kain sutra bercorak huruf aksara lontara Bugis kepada dekan fakultas geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumadi.

Dekan Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Bupati Wajo, mengunjungi Fakultas geografi sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan Fakultas geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Terimakasih banyak kepada bapak Bupati Wajo, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan yang diberikan oleh para panitia,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama peserta dan penggembira serta sejumlah warga Wajo berada di Solo maupun warga Makassar yang datang dari berbagai daerah di Indonesia sebagai peserta muktamar.(**)

Editor: M. Hamzah

Share :

Baca Juga

Nasional

440 Ribu Nakes dan 23 Ribu Vaksinator Persiapkan Diri untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Nasional

Ketua Pelaksana KPCPEN: Pemerintah Telah Siapkan Sistem Satu Data Vaksinasi COVID-19

Nasional

Indonesia Indicator: Gubernur Andi Sudirman Top 3 Politisi Muda Tervokal

Nasional

Survei: 72,4% Responden Menyatakan Bersedia untuk Menerima Vaksin Covid 19

Nasional

Indonesia Kedatangan Vaksin Sinopharm 1,184 Juta Dosis, Ada Semangat Kolaborasi dalam Vaksinasi Gotong Royong

Nasional

1.504.800 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Tanah Air

Nasional

Vaksinasi : Hentikan Penularan, Pulihkan Kesehatan, dan Bangkitkan Ekonomi

Nasional

PERSI: Sinergi Rumah Sakit dan Pemerintah dalam Penanganan Lonjakan Kasus COVID-19 Menjadi Prioritas