Home / Sulsel

Selasa, 8 November 2022 - 16:32 WIB

Gowes Bersama Peserta APEKSI, Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Teknis Nasional APEKSI untuk mengitari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda, Selasa (08/11/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Teknis Nasional APEKSI untuk mengitari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda, Selasa (08/11/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Teknis Nasional APEKSI untuk mengintari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda di hari kedua pelaksanaan Rakernis, Selasa (08/11/2022).

Mengambil start dari Kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, para peserta Rakernis ini memulai gowesnya menyisiri seputar Jalan Sudirman lalu ke Jalan H.Bau dan bergerak menuju Jalan Metro Tanjung Bunga yang berakhir di kawasan Center Point of Indonesia tepatnya di Sunset Quay.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sembari gowes terlihat menunjukkan perkembangan kota pada peserta Rakernis. Ia pun menyapa warga Makassar yang juga sedang melintasi area yang dilaluinya bersepeda.

“Sebelum rapat kerja APEKSI di hari kedua sebentar di Hotel Four Point, saya bersama Ibu Fatma mengajak para Wali Kota se-Indonesia yang sempat hadir ini untuk jalan-jalan dulu menghirup udara Makassar. Kami kenalkan Makassar dan memperlihatkan kota daeng saat ini,” kata Danny.

Setibanya di garis finish di Sunset Quay, Danny Pomanto menjamu tamunya dengan menghadirkan kuliner Makassar seperti nasi kuning dan songkolo’.

“Selamat datang di Makassar. Saat ini kita berada di kawasan reklamasi. Sejarah reklamasi ini menyimpan cerita tersendiri karena saya sendiri yang membantu Wali Kota saat itu dalam perencanaannya dan rupanya kini saya yang memimpin Makassar,” jelasnya disambut tepukan tangan.

Danny memilih menyajikan nasi kuning dan songkolo sebagai sarapan khas orang Makassar.

“Makassar ini kota kuliner. Pokoknya 24 jam ada makanannya. Tiap jam juga ada menunya. Kalau pagi seperti sekarang itu nasi kuning sama songkolo. Jadi tekstur songkolo itu agak keras dan berbahan pokok beras ketan. Kalau nasi kuningnya di Makassar itu favoritnya juga pak JK,” kelakar Danny.

Baca juga:  Tindaklanjuti Aspirasi HMI MPO Cabang Wajo Maju, DPRD Gelar RDP

Wali Kota yang kerap disapa anak lorongna Makassar ini juga mengajak peserta Rakernis untuk menyantap semua kuliner Makassar malam nanti di kediaman pribadinya Jalan Amirullah No 18, Makassar.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Perjuangan APEKSI, Buahkan Dana Kelurahan Rp 1,7 Triliun

Sulsel

Rapat Pleno TPKAD Semester 1 2022 Digelar di Desa Pancana

Advertorial

Pasca Dilantik, Kadiskominfo Makassar Langsung Cek Kondisi Kantor dan Staf

Sulsel

Tingkatkan Kualitas Pekerjaan, PDAM Makassar Beri Bimtek Para Pengawas

Halo Polisi

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kadis Kesehatan Makassar Dampingi Wawali Fatma Tinjau RSUD Daya

Sulsel

Kadisperkim Makassar Gelar Rapat Koordinasi di Lorong Wisata Pilot Projet

Sulsel

Danny Apresiasi Pemerintah Maluku, Makassar Siap Berkolaborasi

Sulsel

HIPAKAD Sulsel Hadiri Peresmian Batalyon 21/105 Tarik/Kawali di Bone