Home / Advertorial / Sulsel

Jumat, 4 November 2022 - 16:07 WIB

Pemkab Wajo Hadirkan Mushaf Al-Qur’an “Raksasa” di Masjid Agung Ummul Quraa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bagi yang ingin atau tengah berkunjung di Kabupaten Wajo sekarang ini, datanglah ke Masjid Agung Ummul Quraa, Kota Sengkang. Di sana Anda akan menemukan mushaf Al-Qur’an akbar atau berukuran besar. Ikon baru yang makin menahbiskan daerah ini sebagai Kota Santri.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, baru saja melakukan serah terima mushaf berukuran besar itu dari penulisnya langsung, Ustaz Usman Pabbo. Prosesinya usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Agung Ummul Quraa, Jumat (4/11/2022).

Setelahnya, Amran menyerahkannya kepada Pengurus Masjid Agung Ummul Quraa, Karyaman, untuk kemudian diabadikan di masjid kebanggaan masyarakat Bumi Lamaddukelleng itu.

Amran menyampaikan kesyukurannya bisa menghadirkan mushaf akbar hasil tulisan Ustaz Usman. Menurutnya, keberadaan mushaf ini akan menjadi mushaf induk Al-Qur’an di Kota Sutera.

“Kita berharap ini akan menjadi spirit untuk menyiapkan generasi qur’ani dan generasi penghafal Al-Qur’an sebagaimana yang selama ini menjadi salah satu program prioritas Pemkab Wajo,” kata kepala daerah yang juga dikenal sebagai dai ini.

Diketahui, mushaf akbar ini berukuran 120 x 90 cm (terbuka 180 cm) dengan ketebalan 20 cm. Diitulis Ustaz Usman selama lebih satu tahun. Mushaf di Wajo ini merupakan mushaf ketujuh yang telah ditulisnya selama ini.

Beratnya sekitar 270 kg, jumlah halaman 605, menggunakan kertas jasmine cream paper, jenis huruf khat naskhi dengan rasm Utsmani, serta peti/boks dan alas silang terbuat dari kayu cendana/jati yang diukir.(Far-Res)

Editor: S. Menroja

Baca juga:  Bentuk Transparansi, Sidang Etik Ferdy Sambo Dihadiri Langsung Kompolnas

Share :

Baca Juga

Advertorial

Upacara Hari Kemerdekaan RI di Wajo, Bupati Jadi Irup, Ketua DPRD Bacakan Naskah Proklamasi

Advertorial

Tahun 2022, Wajo Dapat Sertifikat Tanah Gratis untuk Rakyat dari BPN

Sulsel

Penanaman Sejuta Pohon, Bupati Wajo Sebut Beri Nilai Ekonomi Masyarakat

Sulsel

Jelang Pemilihan Ketua Periode 2020-2023, PWI Wajo Audiensi dengan Bupati

Sulsel

Isi dengan Zikir dan Doa Bersama, Ini Pesan Bupati Wajo Sambut Tahun Baru 2023

Sulsel

Kabid P2P Dinkes Harap Duta Siswa KTR Berperan Aktif Bantu Pemkot Makassar Sosialisasikan KTR

Sulsel

Konsisten Melayani Pelanggan, PDAM Kota Makassar Sabet lagi Penghargaan Nasional

Sulsel

Camat Ujung Tanah Gelar Rakor Bersama Bahas Pengembangan Lorong Wisata