Home / Advertorial / Sulsel

Selasa, 1 November 2022 - 20:27 WIB

Pekan Raya Sulawesi Selatan 2022, Pemkab Wajo Promosikan Berbagai Produk Lokal dan Potensi Wisata

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Usaha Pemerintah Kabupaten Wajo untuk terus mempromosikan berbagai potensi wisata, produk unggulan, kuliner dan lainnya, patut diacungi jempol.

Terbaru, Pemkab Wajo di bawah kepemimpinan Amran Mahmud – Amran, ikut berpartisipasi di Pekan Raya Sulawesi Selatan (PRS) ke-8 di Makassar, 1-4 November 2022.

Melalui stand pameran di agenda tahunan Pemprov Sulsel ini, Pemkab Wajo mempromosikan berbagai potensi daerah. Di antaranya, kain sutera dan produk sutera, lukisan wajah dengan ukiran kayu, produk usaha mikro, kecil dan menengah (umkm), serta berbagai produk lainnya. Termasuk untuk sektor pariwisata.

Di pembukaan yang dihadiri langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud, stand pameran Wajo menarik minat pengunjung yang digelar di Hotel Clarion Makassar. Termasuk Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang membuka secara resmi kegiatan di rangkaian Hari Jadi Sulsel ini.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menuturkan, keikutsertaan Wajo di PRS ini, akan menjadi nilai tambah sekaligus sarana untuk memberikan informasi bagi masyarakat Sulsel, maupun secara nasional tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah Wajo hadir sebagai peserta dalam event ini untuk memberikan informasi sesuai potensi yang kita miliki. Baik potensi sumber daya alam maupun yang dihasilkan masyarakat melalui UKM binaan pemerintah kabupaten,” ucap Amran Mahmud di sela-sela pembukaan pameran, Selasa (1/11/2022).

Apalagi kata dia, berbicara soal potensi yang dimiliki, baik di sektor pariwisata, kuliner dan berbagai potensi, Wajo tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Sekarang kita tidak hanya mengandalkan Danau Tempe ataupun Rumah Adat Atakkae. Tapi banyak potensi wisata lain yang kita memiliki yang bisa menarik wisatawan ke Wajo. Termasuk kulinernya. Dan itu yang kita perkenalkan semua di sini,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Wajo Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Termasuk, lanjutnya, Kampung Sutera Wajo dan berbagai UMKM persuteraan, Cagar Budaya Tosora. Belum lagi objek-objek wisata yang dikelola swasta yang saat ini tengah mengeliat di Kabupaten Wajo.

Karena itu, Amran Mahmud pun berharap melalui pameran ini pula diharapkan mampu menggalakkan kegiatan-kegiatan UKM yang sempat terpuruk saat pandemi Covid 19.

Diketahui, PRS dalam bentuk pameran multi-produk, pariwisata dan investasi yang diikuti oleh Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Perusahaan BUMN/BUMD, Swasta dan UKM Binaan.

Untuk tahun 2022, Pemprov Sulsel menggelar PRS bekerjasama dengan PT. Wahyu Promo Citra yang dipusatkan di Hotel Claro, Makassar. Kegiatan PRS ini akan berlangsung selama 4 hari.

Saat pembukaan, Bupati Wajo ikut didampingi para asisten, staf ahli, beberapa kepala OPD, camat dan petugas stand pameran Kabupaten Wajo.(Far)

Editor: S. Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Wajo Lakukan Peletakan Batu Pertama Replika “Monas” di Kawasan Telaga Biru

Advertorial

Danny Pomanto Ajak PHRI Kolaborasi Tangkal Omicron dan Tumbuhkan Perekonomian

Sulsel

Pemkab Sidrap-Karang Taruna Gelar Sidenreng Lakes Fest 2021

Advertorial

Ketua PMI Wajo Lepas Tim Sukarelawan Tanggap Bencana ke Masamba Lutra

Advertorial

23 Inovasi dari 20 Inovator Bersaing di Tahapan Presentasi Lomba Inovasi Daerah Pemkab Wajo

Sulsel

Solidkan Barisan Tim Pejuang ADAMA Forum Masa DPan Gelar Silaturahmi

Advertorial

Awal Januari 2023, Sekretaris DPRD Wajo Terima Penghargaan dari Bernas

Sulsel

Pemda Barru Benahi Jalan Rusak di Poros Pekkae-Takkalalla