Home / Sulsel

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:28 WIB

Tekan Inflasi, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Mariso

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Minggu (30/10/2022).

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Minggu (30/10/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Mariso yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 30 – 31 Oktober 2022.

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar mengalokasikan 1.992 paket di Kecamatan Mariso untuk dibagikan di 9 Kelurahan. Syarat untuk mendapatkan paket tersebut, yakni dengan membawa kupon yang telah diberikan oleh pihak Kelurahan beserta foto copy KTP / Kartu Keluarga.

Adapun komoditas yang dijual dalam bentuk paket yakni Beras Premium 5kg, Gulas Pasir 1 kg, Minyak Goreng Premium 2 liter dan Susu Kental Manis 1 Kaleng dengan harga jual sebesar Rp.75.000.

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah pada hari pertama di Kecamatan Mariso dilaksanakan di 5 Kelurahan yakni diantaranya Kelurahan Tamarunang, Kelurahan Kampung Buyang, Kelurahan Bontorannu, Kelurahan Mariso, dan Kelurahan Mattoanging, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut melibatkan Tim Garda Pengendali Inflasi yang terdiri dari perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP, Dinas Perikanan dan Pertanian, Perumda Pasar Makassar Raya, Kejaksaan Negeri Makassar, TNI/Polri dan Dinas Perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta mengucapkan terima kasih kepada Tim Garda Pengendali Inflasi yang terlibat dalam kegiatan pengendalian inflasi.

“Kepada seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Garda Pengendali Inflasi kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya melalui kegiatan pengendalian inflasi ini. Kita sama-sama berjuang mengendalikan inflasi sejak bulan september melalui aktivitas pemantauan pasar, dan sampai hari ini melakukan kegiatan Operasi Pasar Murah hingga bulan desember. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” terang Arlin.

Hal senada juga disampaikan Lurah Tamarunang, M. Ilyas Yusuf, saat ditemui dilokasi kegiatan mengucapkan terima kepada Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) yang telah turun ke Wilayah kami mengadakan Operasi Pasar Murah.

Baca juga:  Inspektur Kota Makassar Hadiri Rakornas Pengawasan di Istana Negara

“Syukur alhamdulilah, ada sedikit meringankan beban warga Tamarunang dengan adanya Operasi Pasar Murah ini, kami harapkan agar kegiatan ini rutin diadakan, paling tidak satu kali satu bulan atau satu kali per triwulan boleh diadakan di Wilayah per Kelurahan, karena ini sangat membantu dan warga juga antusias bahkan warga yang tidak mendapatkan kupon juga banyak yang mau,” jelas Lurah Tamarunang, M. Ilyas Yusuf.

Diketahui kegiatan Operasi Pasar Murah ini telah berlangsung selama 7 hari. Dimulai di Kecamatan Tallo sejak tanggal 24-26 Oktober dan Kecamatan Panakkukang sejak tanggal 27-29 Oktober dan kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Wilayah Kecamatan di Kota Makassar yang akan dilakukan secara simultan hingga Desember 2022 dengan total paket sebanyak 39.000.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sekda Abustan Buka Bimtek Pilkades Serentak 2022

Advertorial

Peringatan HJW ke-624 tahun 2023, Ini Agendanya

Sulsel

Fasilitas Kesehatan di Makassar Siap Sedia Meski Lebaran

Sulsel

Event Balap Go-Kart Pertama di Sulsel Perebutkan Piala Gubernur

Sulsel

Danny Raih penghargaan dari KPID, Sebagai Inisiator Rekor Khotbah Jumat Seragam Tingkat Sulsel

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Didampingi Ketua PKK Hasnah Syam Resmikan Mesjid Ilmal Yaqien Maddo

Sulsel

Wakil Bupati Tutup MTQ ke-XXXV Tingkat Kabupaten Barru.

Sulsel

Fatmawati Sebut Longwis Parangtambung Punya Atraksi Budaya yang Potensial