Home / Sulsel

Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:48 WIB

Kenalkan Makassar Lewat Inovasi Sombere Smart City, Danny Jadi Pembicara Seminar Internasional FT Unhas

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto jadi pembicara internasional Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Jalan Bontomarannu Km 6 Kabupaten Gowa, Selasa (25/10/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto jadi pembicara internasional Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Jalan Bontomarannu Km 6 Kabupaten Gowa, Selasa (25/10/2022).

LINTASCELEBES.COM GOWA — Tampil memukau dalam seminar international yang diadakan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Jalan Bontomarannu Km 6 Kabupaten Gowa, Selasa (25/10/2022) Danny Pomanto mengenalkan Kota Makassar pada peserta yang hadir.

Wali Kota Makassar ini didaulat sebagai keynoted speaker dalam seminar The 6th EPI International Conference on Science and Engineering (EICSE2022) dengan tema Strengthening IUG-Based Research and Digital Innovation for Supporting The Sustainability and Development Goals.

Dihadapan peserta yang berasal bukan hanya dari mahasiswa Teknik Unhas tapi juga tamu international ini, Wali Kota Makassar mengenalkan Kota Makassar melalui sejarah dan budayanya.

“Kemajuan suatu daerah bergantung pada sinkronisasi pemerintah juga stake holder dan masyarakatnya. Yang harus dipahami bersama bahwa tiap daerah memiliki persoalannya masing-masing dan tiap pemimpin memiliki keterbatasan waktu,serta pemimpin memiliki pengikut dan juga pembenci. Jadi tiap derah berbeda dalam penanganannya,” jelas Danny.

Ia menambahkan meskipun dengan keterbatasan yang ada, seorang pemimpin harus senantiasa berkreasi dan melahirkan inovasi agar dapat berjuang melawan keadaan.

“Cara membuat kota sukses itu ada empat komponen yakni bergerak lebih cepat, harus kuat, menjadi lebih baik dan segera beradaptasi. Ini yang harus dilakukan pemimpin agar dapat bertahan dan tidak tertinggal dengan segala bentuk perubahan yang begitu cepat,” tekannya.

Tak lupa pula Danny menekankan perlunya melestarikan budaya dan tidak melupakan sejarah.

“Makassar dikenal karena melestarikan budaya dan kearifan lokalnya. Contohnya sombere’ dan smart city yang menarik perhatian dunia. Jadi waktu terus berjalan tapi jangan lupa budaya dan sejarah karena disitulah nilai penting sebuah pemerintahan,” tegasnya kembali.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Terdampak Longsor Instalasi Air di Somba Opu Terganggu, Dirut PDAM: Minta Maaf ke Pelanggan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Malam Kesebelas, Bupati Barru bersama Forkopimda Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda Ralla

Sulsel

Tekan Angka Fatalitas Lakalantas, Disdik-Polres Sinjai Teken MoU Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

Sulsel

Buka Pekan Budaya Tosora, Wakil Bupati Wajo Apresiasi Keterlibatan Seniman Muda

Sulsel

Dalam Rangka Studi Tiru, Dishub Makassar Terima Kunjungan Dishub Kabupaten Sinjai

Sulsel

Program Pamsimas Sudah Menyasar 62 Desa di Sinjai

Sulsel

Tekan Penyebaran Omicron, Wawali Makassar : Percepat Vaksin Dosis Kedua

Sulsel

Pantau Penyaluran BST, Camat Tempe Harapkan Warga Penerima Pergunakan Uangnya dengan Sebaik-baiknya

Sulsel

Pelaksanaan Program BSPS, Camat Ujung Tanah Terima Kunjungan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR