Home / Sulsel

Kamis, 13 Oktober 2022 - 18:18 WIB

Akhirnya Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasosnya ke Pemkot Makassar

Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasosnya ke Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar, di Kecamatan Biringkanaya, Kamis (13/10/2022).

Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasosnya ke Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar, di Kecamatan Biringkanaya, Kamis (13/10/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar melakukan penurunan papan bicara (spanduk) tindaklanjut dari hasil penertiban dan pengawasan PSU di Perumahan Puri Pattene, Biringkanaya, Kamis (13/10/2022).

Penurunan papan bicara (spanduk) dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PSU, Muh. Gari Baldi didampingi staf bersama warga dan dilanjutkan penandatanganan berita acara antara pengembang dan pihak Disperkim disaksikan oleh staf Kelurahan Sudiang, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan warga setempat.

Kepala Bidang PSU, Muh. Gari Baldi mengatakan kalau hari ini pihaknya melakukan penurunan spanduk serta pertemuan guna menghadiri dan menyaksikan penyerahan dokumen/berkas penyerahan PSU Perumahan Puri Pattene ke Pemerintah Kota Makassar melalui Disperkim Kota Makassar.

“Kami dari Pemerintah Kota mengharapkan dukungan warga Kota Makassar dalam penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahannya,” jelas Muh. Gari Baldi.

Sementara itu, Hadi selaku perwakilan dari pengembang Perumahan Puri Pattene, mengatakan telah memasukkan permohonan penyerahan PSU Perumahan, meminta penurunan papan bicara (spanduk) terkait pemberitahuan penyerahan PSU Perumahan yang telah dipasang beberapa hari yang lalu.

Hadi lebih lanjut menjelaskan, bahwa kami dari pihak Developer Perumahan Puri Pattene sangat kooperatif terkait penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan kami ke Pemerintah Kota Makassar.

“Hanya saja kendala yang kami hadapi ada di BPN selalu pemegang sertifikat yang hingga saat ini belum dipecahkan antara fasum dan milik warga setempat. Kami harap hal ini bisa direalisasikan demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua RW setempat Hattawing, mengatakan, dari warga Puri Pattene sangat berterima kasih kepada pihak Disperkim yang mau memfasilitasi keluhan atas kondisi fasum yang sangat memprihatinkan saat ini di Perumahan Puri Pattene.(Natsir)

Baca juga:  Menko Perekonomian Airlangga Dukung Upaya Pj Gubernur Sulsel Ajukan Tambahan KUR ke Pemerintah Pusat

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bu Dokter Hasnah Syam Temui Atlit KONI Barru

Sulsel

Danny Pomanto: Renovasi Balaikota dan Pembangunan Makassar Government Center Legacy Adama

Sulsel

Tekan Angka Fatalitas Lakalantas, Disdik-Polres Sinjai Teken MoU Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

Sulsel

Menuju Endemi, Binda Sulsel Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pinrang

Olahraga

Dispora Makassar Bakal Adakan Balapan Resmi Lantang Bangngia Street Race

Sulsel

Pj Sekprov Lantik 112 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulsel

Sulsel

Instruksi Bupati Wajo, Jembatan Tonrong Baletafa Segera Ditangani

Sulsel

Perkuat Eksistensi Pengelolaan Air Limbah, DPP Perpamsi Gelar Workshop di Makassar