Home / Sulsel

Kamis, 13 Oktober 2022 - 18:18 WIB

Akhirnya Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasosnya ke Pemkot Makassar

Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasosnya ke Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar, di Kecamatan Biringkanaya, Kamis (13/10/2022).

Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasosnya ke Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar, di Kecamatan Biringkanaya, Kamis (13/10/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar melakukan penurunan papan bicara (spanduk) tindaklanjut dari hasil penertiban dan pengawasan PSU di Perumahan Puri Pattene, Biringkanaya, Kamis (13/10/2022).

Penurunan papan bicara (spanduk) dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PSU, Muh. Gari Baldi didampingi staf bersama warga dan dilanjutkan penandatanganan berita acara antara pengembang dan pihak Disperkim disaksikan oleh staf Kelurahan Sudiang, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan warga setempat.

Kepala Bidang PSU, Muh. Gari Baldi mengatakan kalau hari ini pihaknya melakukan penurunan spanduk serta pertemuan guna menghadiri dan menyaksikan penyerahan dokumen/berkas penyerahan PSU Perumahan Puri Pattene ke Pemerintah Kota Makassar melalui Disperkim Kota Makassar.

“Kami dari Pemerintah Kota mengharapkan dukungan warga Kota Makassar dalam penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahannya,” jelas Muh. Gari Baldi.

Sementara itu, Hadi selaku perwakilan dari pengembang Perumahan Puri Pattene, mengatakan telah memasukkan permohonan penyerahan PSU Perumahan, meminta penurunan papan bicara (spanduk) terkait pemberitahuan penyerahan PSU Perumahan yang telah dipasang beberapa hari yang lalu.

Hadi lebih lanjut menjelaskan, bahwa kami dari pihak Developer Perumahan Puri Pattene sangat kooperatif terkait penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan kami ke Pemerintah Kota Makassar.

“Hanya saja kendala yang kami hadapi ada di BPN selalu pemegang sertifikat yang hingga saat ini belum dipecahkan antara fasum dan milik warga setempat. Kami harap hal ini bisa direalisasikan demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua RW setempat Hattawing, mengatakan, dari warga Puri Pattene sangat berterima kasih kepada pihak Disperkim yang mau memfasilitasi keluhan atas kondisi fasum yang sangat memprihatinkan saat ini di Perumahan Puri Pattene.(Natsir)

Baca juga:  Musrenbang TA 2023 Kota Makassar, Fokus 4 Perencanaan Besar

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bacakan Amanat Panglima TNI, Dandim 1406/Wajo: Lembaga Survey, TNI Mendapat Kepercayaan Tertinggi dari Masyarakat

Sulsel

Bupati Sinjai: Sentra Peternakan Bakal Serap Tenaga Kerja

Sulsel

Berkunjung di Pinrang, Kasatgas Korsupgah Wilayah IV KPK RI Minta Pemkab Lakukan Aksi Pencegahan Korupsi

Sulsel

Dua Kelompok Sering Bertikai, Camat Bontoala Gelar Pertemuan Bersama Kapolsek

Sulsel

Diskominfo Terima Kunjungan Madani Bahas Kerjasama PPID Kota Makassar

Sulsel

Antisipasi Kemacetan saat Arus Balik, Pemkab Gowa – Forkopimda Siapkan Posko Pengamanan

Sulsel

Satu Lagi Warga Mengadu Ke Bawaslu Wajo, Namanya Dicatut Parpol Dalam Sipol

Sulsel

Lepas 516 CJH, Danny Beri Pesan 3 Poin Penting