Home / Sulsel

Rabu, 12 Oktober 2022 - 20:11 WIB

Danny Pomanto Hadiri Pembukaan Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto hadiri pembukaan Rakerda III DPD PDI Perjuangan Sulsel di Hotel Claro, Rabu (12/10/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto hadiri pembukaan Rakerda III DPD PDI Perjuangan Sulsel di Hotel Claro, Rabu (12/10/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap Rapat Kerja Daerah III DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan bisa sukses terlaksana.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto usai menghadiri Pembukaan Rakerda III DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Rabu (12/10/2022).

“Semoga Rakerda PDI Perjuangan Sulsel sukses terlaksana, dan saya yakin hasilnya adalah untuk kebaikan rakyat,” ungkap Danny Pomanto.

Rakerda yang dihadiri 155 kader PDIP se Sulsel ini dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Syaiful Hidayat. Dalam sambutannya, PDI Perjuangan mendorong seluruh daerah untuk memaksimalkan gerakan menanam.

Hal ini diperlukan untuk menyiasati krisis sebagai dampak dari terpuruknya ekonomi global. Mulai krisis energi hingga krisis pangan.

“Ternyata menanam adalah salah satu cara mengatasi krisis yang kita hadapi ke depan. Lebih dari itu juga bisa mengendalikan inflasi, tanaman cabai itu ternyata salah satu penyumbang inflasi,” ujar Djarot.

Diketahui, gerakan tanam aneka tanaman pangan keluarga sudah diterapkan sejak 2016 di Makassar. Sekitar 7.000 lorong memaksimalkan budidaya cabai melalui Lorong Garden dan Badan Usaha Lorong.

Di periode kedua Danny Pomanto program tersebut disempurnakan menjadi Lorong Wisata. Selain mampu memenuhi ketahanan pangan keluarga, juga diharapkan mampu menciptakan ketahanan ekonomi.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Tenaga Kesehatan di Sinjai Mulai Divaksin Dosis Ketiga

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kajari Wajo Pindah Tugas, Ketua PWI Ucapkan Salam Perpisahan

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Hadiri Pelantikan Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXX

Sulsel

Bahtiar Baharuddin Resmi Jabat Pj Gubernur Sulsel

Sulsel

Pj Gubernur Bahtiar Ikut Annyorong Lopi Bersama Warga Bontobahari

Sulsel

Dinkes Makassar Imbau Restauran dan Hotel Bersinergi Pantau Penerapan KTR

Sulsel

Bu Dokter Hasnah Syam dan BKKBN Gelar Konsolidasi Penurunan Stunting di Soppeng Riaja

Sulsel

Bupati Sinjai Bakal Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-76

Sulsel

Bupati Barru Terima Kunjungan Staf Kepresidenan RI