Home / Sulsel

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 10:29 WIB

BIN Gencarkan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Kabupaten Luwu Timur Periode September-Oktober 2022

Vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster di Puskesmas Wasuponda, Jl Andi Panguriseng No 117, Desa Ledu-ledu, Luwu Timur kali ini turut menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai penyelenggara.

Vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster di Puskesmas Wasuponda, Jl Andi Panguriseng No 117, Desa Ledu-ledu, Luwu Timur kali ini turut menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai penyelenggara.

LINTASCELEBES.COM LUWU TIMUR — Vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster di Puskesmas Wasuponda, Jl Andi Panguriseng No 117, Desa Ledu-ledu, Luwu Timur kali ini turut menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai penyelenggara.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan rutin dan bekerja sama dengan BIN,” ujar Koordinator Wilayah BIN Kabupaten Luwu Timur, Awaluddin S, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Awal berharap, vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity di Kabupaten Luwu Timur dan membantu penyebaran program vaksinasi secara merata.

Dengan tujuan, seluruh masyarakat bisa terjaga kesehatannya, sehingga dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Kegiatan ini turut mengimbau masyarakat agar memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk melakukan vaksin.

“Kami menargetkan sekitar 300 orang untuk melakukan vaksin, dengan vaksin Sinovac bagi dosis 1 dan 2, serta Pfizer sebagai dosis ketiga atau booster. Semoga vaksin ini bisa tersebar merata ke masyarakat lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemulihan kesehatan, serta pemulihan ekonomi, agar pandemi ini bisa menjadi endemi.

“Semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang kebal dan bisa saling melindungi. Namun, meskipun telah divaksin kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Di sisi lain, lanjutnya, Binda Sulsel akan terus berada di lini terdepan dalam upaya menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa, salah satunya ialah dengan mendukung vaksinasi Covid-19 mengingat pandemi berkaitan dengan keamanan negara secara keseluruhan.

“Sebagai salah satu tempat vaksinasi, saya berharap masyarakat juga bisa segera melengkapi dosis vaksinnya, dan mengajak sanak saudara maupun masyarakat lainnya untuk bisa melakukan vaksin, demi kesehatan kita bersama,” imbuhnya. (bdi)

Baca juga:  Pagi-Pagi, Gubernur Andi Sudirman Tinjau dan Bawa Bantuan untuk Korban Banjir di Biringkanaya

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Barru: GOR Sport Centre Akan Direnovasi dan Dipercantik

Sulsel

Tingkatkan UMKM di Sulsel, Gubernur Andi Sudirman dapat Penghargaan “Merdeka Award”

Sulsel

Wali Kota Makassar Jajaki Kerjasama Perdagangan Bersama Austrade

Sulsel

Kenalkan Makassar Lewat Inovasi Sombere Smart City, Danny Jadi Pembicara Seminar Internasional FT Unhas

Sulsel

Danny Bersama Danlantamal VI Lepas Peserta Fun Run Peringati HUT Ke -77 TNI AL

Sulsel

Wali Kota Danny Serahkan Zakat ASN Kota Makassar Ke Baznas Setelah Ba’da Shalat Subuh

Sulsel

Awal Tahun 2022, Personil Pol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Urine

Advertorial

Diskominfo Makassar Gelar Kerja Bakti di Area Sekitar Kantor