Home / Sulsel

Kamis, 29 September 2022 - 20:37 WIB

Dinkes Makassar Siapkan Posko Pelayanan Kesehatan Bagi Korban Kebakaran Rappokalling

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar siapkan Posko pelayanan kesehatan dilokasi korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar siapkan Posko pelayanan kesehatan dilokasi korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, melalui PKM Rappokalling menyiapkan Posko pelayanan Kesehatan di lokasi korban kebakaran Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo yang terjadi pada hari Senin, 26 september 2022 yang lalu.

Kepala Puskesmas Rappokalling, dr. Gusti Gunawan mengatakan, kami dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menyiapkan Posko Pelayanan Kesehatan bagi warga korban kebakaran dan warga yang terdampak Kelurahan Rappokalling.

“Selama 3 hari pasca kebakaran di Rappokalling, semua pasien – pasien yang sakit kita bisa tangani dengan baik, pada umumnya sakit – sakit ringan saja, ada yang lecet, sakit kepala, pegal -pegal dan ada juga hipertensi semua bisa kita layani dengan baik,” jelas Gusti, Kamis (29/09/2022).

Lanjutnya, untuk memudahkan pelayanan kami dari Dinas Kesehatan, menurunkan 6 orang tenaga kesehatan setiap harinya yang stanby di Posko pelayanan kesehatan.

“Jadi warga yang datang memeriksakan dirinya di Posko kesehatan yang telah disiapkan dilokasi kebakaran sementara sebanyak 38 orang, dihari pertama sebanyak 13 orang, dihari kedua sebanyak 16 orang, dan dihari ketiga sebanyak 9 orang dengan keluhan sakit ringan saja,”jelasnya.

Semoga kedepannya warga korban kebakaran ini, bisa terlayani kesehatannya dengan baik, harap Kepala Puskesmas Rappokalling, dr. Gusti Gunawan.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Anjungan Pantai Sumpang Binangae, Ketua Majelis Pakar dan Kordinator Presidium KAHMI Barru Senam Pagi

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Kadisdag Makassar Ikuti Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri

Sulsel

Tekan Kebocoran Pipa, Beni Iskandar Serukan Ini Kepada Pegawainya

Sulsel

Disdukcapil Sinjai Jemput Bola Perekaman E-KTP

Sulsel

Meski Bukan Warganya, Kades Madello Ikhlas Hibahkan Tanah ke Korban Kebakaran Homebase

Sulsel

Danny: Mitigasi Sosial, Permasalahan Sosial Tidak Boleh Dibiarkan

Sulsel

Danny Pomanto Tegaskan Tak Ada Cacar Monyet di Makassar

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam Serahkan Bantuan Pangan ke Masyarakat

Sulsel

Dinkes Makassar Gelar Pertemuan Implementasi Germas Dalam Rangka Penurunan Stunting