Home / Sulsel

Kamis, 29 September 2022 - 19:49 WIB

Dinkes Makassar Gelar Orientasi Pemberdayaan Kader Pembangunan Manusia

Dinkes Kota Makassar menggelar Orientasi Pemberdayaan Kader Pembangunan Manusia di Hotel Aston Makassar, Kamis (29/09/2022)

Dinkes Kota Makassar menggelar Orientasi Pemberdayaan Kader Pembangunan Manusia di Hotel Aston Makassar, Kamis (29/09/2022)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Orientasi Pemberdayaan Kader Pembangunan Manusia di Hotel Aston Makassar, Kamis (29/09/2022).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Makassar Sunarti S.ST., dalam sambutannya mengatakan status gizi yang baik merupakan modal dasar dalam pencapaian sasaran pembangunan.

“Kondisi kekurangan gizi akan berakibat pada rendahnya tingkat produktivitas. Upaya perbaikan gizi dapat menurunkan angka kemiskinan penduduk dan kematian anak, sehingga dapat menunjang terciptanya SDM yang sehat, cerdas, dan produktif,” jelas Sunarti.

Menurutnya Masalah gizi dapat terjadi pada seluruh kelompok umur, bahkan masalah gizi pada suatu kelompok umur tertentu akan mempengaruhi status gizi periode siklus kehidupan berikutnya.

“Salah satu isu nasional yang menjadi fokus pemerintah adalah pembangunan SDM. Saat ini pemerintah Kota Makassar fokus pada program strategis dalam percepatan penurunan stunting. Oleh karena itu seluruh pihak untuk bisa mengambil bagian mulai dari unsur tingkat kelurahan, kecamatan serta stakeholder lainnya untuk mempercepat pencapaian tujuan dalam upaya percepatan penurunan stunting,”jelasnya.

Diakhir sambutannya Sunarti berharap kepada peserta dapat memanfaatkan pertemuan ini guna untuk memaksimalkan penanganan stunting di kota Makassar.

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh paparan oleh narasumber dan memberikan masukan maupun saran terkait dengan penanganan masalah stunting di Kota Makassar,”tutupnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Gandeng Bank Mandiri, Bupati Wajo Upayakan Bantuan KUR bagi Petani

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pakai Baju Adat, Bapenda Ikut Partisipasi Meriahkan HUT ke-416 Kota Makassar

Sulsel

Ketua HMI MPO Cabang Wajo Lantik Pengurus Kohati dan 2 Komisariat

Sulsel

Suardi Saleh Lantik Pengurus Forum Anak Colliq Pujie Periode 2022-2024

Sulsel

Wujudkan Generasi Milenial Cinta Al Quran, Danny Resmikan Pembinaan Penghafal Al Quran

Sulsel

Subsidi Penerbangan, Mendagri Apresiasi Kebijakan Gubernur Sulsel Tangani Inflasi

Advertorial

Pengamanan Idul Fitri, Pemkab Wajo Bersama TNI dan Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sulsel

Bapenda Makassar Lakukan Penindakan Bagi Penunggak Wajib Pajak PBB

Advertorial

Gelar Rakor Perdana di Tahun 2023, Danny Tekankan Sinergitas Bersama