Home / Sulsel

Kamis, 22 September 2022 - 09:35 WIB

Pelaksanaan Program BSPS, Camat Ujung Tanah Terima Kunjungan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR

Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said terima kunjungan Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Iwan Suprijanto dalam agenda kunjungan pelaksanaan BSPS di Kelurahan Ujung Tanah Kota Makassar, Rabu (21/09/2022) kemarin.

Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said terima kunjungan Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Iwan Suprijanto dalam agenda kunjungan pelaksanaan BSPS di Kelurahan Ujung Tanah Kota Makassar, Rabu (21/09/2022) kemarin.

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Perumahan Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto di Kelurahan Ujung Tanah dalam Agenda Kunjungan Pelaksanaan Program BSPS di Kota Makassar, Rabu (21/09/2022) kemarin.

Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said mengatakan, bahwa program BSPS ini merupakan bentuk dari perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan rumah, sekaligus mengurangi angka pengangguran di daerah daerah.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,” katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan, Ir. Iwan Suprijanto menjelaskan bahwa keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan BSPS. Terlebih, program ini diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan rumah.

“Khususnya peningkatan kualitas rumah dari yang tidak layak huni menjadi lebih layak huni. Selain itu, BSPS juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Kami siap melibatkan masyarakat dalam Program Sejuta Rumah melalui Padat Karya Tunai dalam kegiatan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Dalam hal ini pemerintah mengalokasikan bantuan dan layanan rumah swadaya untuk menggerakkan dan meningkatkan keswadayaan dalam pemenuhan rumah layak huni dan lingkungannya,” urainya.

Dirjen Perumahan lebih jauh menjelaskan, kami juga ingin mendorong semangat gotong-royong antar warga dalam pembangunan rumah melalui Program BSPS ini. Dana BSPS ini hanyalah stimulan saja bagi masyarakat dan kami harap pemerintah daerah serta stakeholder perumahan lainnya juga bisa ikut meningkatkan kualitas rumah melalui dana CSR yang dimiliki,” tutupnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  PPKM Level 2 di Wajo, Amran Mahmud Minta Masifkan Penerapan Prokes

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kecamatan Ujung Tanah Bekerjasama Bapenda Gelar Sosialisasi Pekan Panutan PBB Tahun 2022

Sulsel

Makassar F8 Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

Sulsel

Wali Kota dan Wawali Makassar Ikuti Upacara yang Dipimpin Presiden Jokowi

Sulsel

Barcode Peduli Lindungi Mulai Terpampang di Instansi Pelayanan Publik Pemkab Sinjai

Sulsel

Kadispora Makassar Buka Secara Resmi Kejuaraan Bulutangkis Makassar Cup 2022

Sulsel

Pangdam XIV/Hasanuddin: Tripilar, Ujung Tombak Pemerintahan Paling Depan

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Lepas Peserta Fun Bike

Sulsel

Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Sulsel Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Gratis