Home / Sulsel

Rabu, 21 September 2022 - 10:32 WIB

Barru Raih 2 Penghargaan di BKN Award

Barru Raih 2 Penghargaan Di BKN Award

Barru Raih 2 Penghargaan Di BKN Award

LINTASCELEBESS.COM MAKASSAR —  Kabupaten Barru yang dinahkodai H. Suardi Saleh meraih dua piagam penghargaan di acara BKN Award tahun 2022, yang digelar di Baruga Karaeng pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, pada Selasa (20/9/2022) kemarin.

Dalam acara tersebut Sekda Barru Abustan yang didampingi Kepala BKPSDM Barru, Syamsir SIP., mewakili Bupati menerima piagam yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel.

Penghargaan ini diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing. Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Kabupaten Barru sendiri mendapatkan 2 penghargaan yaitu peringkat 1 (satu) Kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil dan the best Kategori Implementasi Manajemen ASN.

Sekda Abustan yang temui usai menghadiri BKN Award menyampaikan harapan terkait Barru meraih 2 penghargaan sekaligus di ajang yang bergengsi bagi Institusi ASN.

“Kita mengharapkan menjadi pemicu dan pendorong dalam perbaikan kualitas manajemen perencanaaan kebutuhan kepegawaian, yang pada akhirnya dapat diwujudkan ASN yang memiliki kinerja tinggi dan berkualitas untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik di masa datang”, ucapnya.

Menurutnya, perencanaan kebutuhan kepegawaian sekarang diarahkan untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, sehingga kebutuhan pegawai semakin spesifik dan bersesuaian dengan potensi daerah.

“Disamping itu, perencanaan kebutuhan kepegawaian haruslah bersesuaian dengan perkembangan zaman, seperti perkembangan teknologi digital dan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Kesemuanya dibutuhkan untuk lebih mengakselerasi penelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah”, ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Kepala BKN Suprana Yusuf memberi arahan bahwa, dalam BKN Award ini ada aspek yg dinilai dalam penilaian ini, dan tidak semua Instansi pemerintah dapat mencapainya.

Baca juga:  Gowa Satu-Satunya Kabupaten di Sulsel Masuk Program Kampung Iklim dari KLHK RI

“Penilaian ini merupakan bagian dari penerapan-penerapan Manajemen ASN dengan berbasis Kinerja. Selain itu, memberikan apresiasi kepada seluruh Instansi pemerintah yang mendapatkan penghargaan, dan bagi yang belum tetap berjuang”, pungkasnya.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

51 Wartawan Dinyatakan Kompeten di UKW Yang Difasilitasi Dewan Pers

Sulsel

Tekan Penyebaran Omicron, Wawali Makassar : Percepat Vaksin Dosis Kedua

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Milad Gappembar ke 56

Sulsel

Dishub Lakukan Perbaikan Traffic Light dan Pemasangan Rambu Lalin di Sejumlah Titik

Sulsel

Program Layanan Kesehatan Gratis BAZNAS Barru di Dusun Lapao

Sulsel

Dua Kali Berturut-turut, Sinjai Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Sulsel

Dinkes Kota Makassar Gelar Kegiatan Focus Group Discussion KIPI dan PD31

Sulsel

Kebakaran di Cendrawasih, Gubernur Minta BPBD Hadir di Tengah-tengah Masyarakat dan Salurkan Bantuan