Home / Sulsel

Sabtu, 17 September 2022 - 17:19 WIB

Wali Kota Danny Bersama Pengurus DMI Kota Makassar Bersinergi Perkuat Keimanan Ummat

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, bawakan sambutan DMI yang baru dilantik periode 2022-2027 di Hotel Horizon Ultima, Sabtu (17/09/2022).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, bawakan sambutan DMI yang baru dilantik periode 2022-2027 di Hotel Horizon Ultima, Sabtu (17/09/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto ajak Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersinergi sukseskan program Pemerintah Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Danny di hadapan pengurus DMI yang baru dilantik periode 2022- 2027, oleh Ketua PW DMI Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel), H.M Amin Syam di Hotel Horison Ultima, Sabtu (17/09/2022).

“Masjid saat ini memegang peran sangat sentral, apalagi terjadi kompleksitas nilai – nilai moral di tengah – tengah masyarakat yang harus diwaspadai,” ucap Danny.

Menurutnya persoalan sosial, baik itu kenakalan remaja maupun kekerasan dalam rumah tangga serta masalah sosial lainnya ternyata intinya ada didalam keluarga.

“Itulah kenapa Pemkot Makassar membuat program sederhana yang sangat strategis, Jagai Anakta dan Perkuatan Ummat, karena setelah ditelisik lebih dalam persoalan sosial ternyata intinya di keluarga,” lanjutnya.

Danny yang juga Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia mengingatkan, agar masjid menjadi solusi sebagai tempat ibadah masyarakat untuk memperkuat keimanannya.

“Maka peran DMI sangat strategis, memberi semangat agar semua masyarakat diperkuat orientasi keimanannya di rumah ibadah,” tuturnya.

Ketua DMI Kota Makassar yang baru dilantik Drs H. M. Yunus HJ berharap kepada Wali Kota Danny Pomanto agar program DMI dapat bersinergi dengan Pemkot Makassar.

“Saya optimis DMI dapat melaksanakan program dengan baik, jika didukung Pemkot Makassar dan bimbingan dari PW Prov. Sulsel, Insya Allah kami mendedikasikan tenaga dan pikiran untuk menjalankan roda organisasi DMI dengan amanah,” tukasnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Amran Mahmud Resmikan Pasar Tani dan Nelayan KTNA Wajo di Sabbangparu

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kadisperkim Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru DPKPP Kota Kendari

Sulsel

Bupati bersama Ketua TP PKK Barru Hadiri Penyerahan Bantuan Bencana Banjir dari Kemensos RI

Sulsel

PPI Barru Gelar Temu Alumni dan Raker

Sulsel

Adanya Wacana PHK Karyawan Sepihak, DPC FPE KSBSI Meminta DPRD Wajo Secepatnya Melakukan RDP

Sulsel

Terbaik Ketiga Dokumen Perencanaan Se-Sulsel, Bupati Barru Terima Piala dan Piagam Penghargaan

Sulsel

Fatmawati Sebut Longwis Parangtambung Punya Atraksi Budaya yang Potensial

Sulsel

Sejumlah Tokoh Hadiri Halal Bi Halal HIKMA Sulsel, Danny Pomanto Ajak Bangun Kota Modern

Sulsel

Perkuat Daya Saing UMKM, Dekranasda Wajo dan Takalar Tandatangani MoU