Home / Sulsel

Jumat, 16 September 2022 - 21:44 WIB

Kabid Kesmas Dampingi Ketua Forum Kota Sehat Gorontalo Kunjungi Longwis Makassar

Kabid Kesmas Dinkes Kota Makassar, Sunarti S.ST mendampingi Ketua Forum Kota Sehat  Gorontalo melakukan kunjungan ke Lorong Wisata Kelurahan Bara-baraya, Jumat (16/9/2022)

Kabid Kesmas Dinkes Kota Makassar, Sunarti S.ST mendampingi Ketua Forum Kota Sehat Gorontalo melakukan kunjungan ke Lorong Wisata Kelurahan Bara-baraya, Jumat (16/9/2022)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Sunarti S.ST mendampingi Ketua Forum Kota Sehat Gorontalo melakukan kunjungan ke Lorong Wisata Kelurahan Bara-baraya, Jumat (16/9/2022)

Dalam kunjungannya, Forum Kota Sehat Kota Gorontalo ingin melihat inovasi Kota Makassar khususnya dalam bidang Kesehatan dan mendukung program Kota Sehat.

“Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk mencapai keluarga sehat, antara lain kesehatan ibu dan anak, kondisi penyakit menular dan tidak menular, lingkungan rumah dan sekitarnya, kesehatan jiwa, serta gaya hidup, dan semua hal tsb dipantau oleh petugas puskesmas setiap triwulannya,” jelas Sunarti.

Selain itu, Sunarti juga menjelaskan adanya kantin dan jajanan kaki lima di dalam lorong wisata tersebut yang laik Hygiene sanitasinya juga terpantau oleh petugas sanitasi puskesmas setiap triwulan.

“Di lorong wisata ini juga tersedia kantin dan jajanan kaki lima yang laik hygiene sanitasinya terpantau oleh petugas sanitasi puskesmas yang setiap triwulannya dilakukan monitoring,”jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut , rombongan juga dibawa ke kebun KWT Anggrek yang merupakan kebun percontohan di kelurahan bara-baraya. Diketahui juga ini merupakan salah satu sumber penghasilan bagi ibu-ibu anggota KWT , karena hasil kebun KWT Anggrek ini telah jelas pemasarannya, misalnya ke supermaket dan rumah makan.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Buka Turnamen Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Resmikan Satria Mini Soccer 81, Adnan Harap Tercipta Akselerasi Ekonomi yang Baik

Sulsel

Danny Pomanto Doa Bersama Seribu Pengurus Masjid Se – Kota Makassar

Sulsel

PDAM Lakukan Pemasangan Pompa dan Pengurasan Air Baku, Empat Daerah Terkena Dampak

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Rakornas Kepala Daerah

Sulsel

Pemkab dan KPPN Sinjai Akan Jadikan Koperasi sebagai Penyalur Kredit UMi

Sulsel

Jelang Ramadhan, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Aman

Sulsel

Wali Kota Danny Dukung Pertamina Ajak Masyarakat Ikuti Program Subsidi Tepat untuk BBM

Sulsel

Bersama Walikota Makasar yang Diwakili Sekda, Bupati Gowa dan Bupati Luwu Utara, Beni Iskandar Terima Penghargaan