Home / Sulsel

Jumat, 16 September 2022 - 16:02 WIB

Dinas Kesehatan Makassar Gandeng IKA 92 SMAN 1 Gelar Vaksinasi

Dinkes Kota Makassar Melalui Puskesmas Kassi-Kassi menggandeng  IKA SMAN 1 (Smansa) 92, menggelar vaksinasi di kafe Plazgozz Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Jumat (16/09/2022).

Dinkes Kota Makassar Melalui Puskesmas Kassi-Kassi menggandeng IKA SMAN 1 (Smansa) 92, menggelar vaksinasi di kafe Plazgozz Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Jumat (16/09/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Melalui Puskesmas Kassi-Kassi menggandeng Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 (Smansa) 92, menggelar vaksinasi di kafe Plazgozz Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan aksi sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka usia Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Makassar (Smansa) 92 genap berusia 30 tahun.

Ketua IKA Smansa 92, Devo Khadafi mengatakan, seluruh alumni berpartisipasi dalam giat vaksinasi ini. Masing-masing diminta untuk membawa alumni atau keluarga yang belum melakukan vaksinasi.

“Memang sudah kita data lebih dulu, selain keluarga dari alumni 92, kita tetap layani masyarakat umum yang mau vaksin,” jelasnya.

Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi dosis 1,2, hingga booster. Targetnya, 200 masyarakat bisa mengikuti vaksinasi ini.

Ia berharap kegiatan ini bisa membantu meningkatkan cakupan vaksinasi Kota Makassar. Apalagi, vaksinasi sangat penting untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

“Kita melihat kondisi belum bebas dari pandemi, kebetulan juga kita lihat masih kecil angka vaksinasi, jadi kita mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi,” ujarnya.

Sebenarnya, sudah ada beberapa rangkaian dalam rangka hari lahir IKA Smansa 92, diantaranya sepeda bareng dan lari. “Total alumni Smansa 92 sekitar 400 orang, yang hadir itu sekitar 200 orang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes., sangat mengapresiasi kegiatan ini karena membantu tenaga kesehatan untuk mengumpulkan warga yang belum vaksin. “Kami apresiasi alumni Smansa 92 terkait kepeduliannya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi,” jelasnya.

Saat ini, progres vaksinasi dosis 1 di Makassar capai 98,63. Dosis dua 78,43 persen dan booster 1 27,83 persen. Partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster masih agak rendah.

Karenanya, Dinkes terus memberi edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ketiga, apalagi vaksinasi booster 2 untuk SDM kesehatan sudah berjalan.

Baca juga:  Capai Target 70 Persen Akhir Desember, Pemkab Wajo Massifkan Vaksinasi dan Intens Sosialisasikan Perpres Nomor 14 Tahun 2021

Tidak menutup kemungkinan vaksinasi booster 2 juga akan menyasar masyarkat umum, sehingga masyarakat perlu menggenjot vaksinasinya,”tutupnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Tinjau Vaksinasi di Tinggimoncong, Plt Kasi Humas Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Serentak

Sulsel

Sekda Barru Abustan Buka Rakorda FKP Regsosek

Sulsel

Danny Pomanto Jadi Narasumber Utama di Raker UKI Paulus

Sulsel

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Wajo: 3 Program Prioritas Pembangunan Tahun 2022.

Sulsel

Klarifikasi Berita Media Online Perihal Biaya Pasang Kembali Meteran Air, Humas PDAM: Sudah Sesuai Ketentuan Perusahaan

Sulsel

Kadisdag Makassar Dampingi Wali Kota Danny Pomanto Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Sulsel

Pemkab Sinjai Uji Publik Kedua Ranperda Pajak Sarang Burung Walet di Sinjai Selatan

Sulsel

Danny Pomanto dan Bima Arya Launching Indonesia City Expo XIX