Home / Sulsel

Jumat, 16 September 2022 - 20:49 WIB

Aspirasi Hasnah Syam, Sekda Barru Letakkan Baru Pertama BLK Muhammadiyah Kampung Baru

LINTASCELEBES.COM BARRU — Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Partai NasDem Hj. Hasnah Syam, kembali menyalurkan aspirasi pembangunan BLK Komunitas Bidang Pengelasan, di sekolah Muhammadiyah Kampung Baru, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Peletakan batu pertama BLK tersebut dilakukan oleh Sekda Barru Abustan mewakili Bupati Barru, pada Jumat (16/9/2022), dan disaksikan oleh Asisten 1 Andi Takdir,  Kepala Dinas Tenaga Kerja Yossi Febrisia, Imam Masjid Muhammadiyah Kampung Baru, Plt. Camat Soppeng Riaja Charly S.Fisher dan segenap warga Muhammadiyah Kampung Baru.

Dalam sambutannya, Sekda Abustan menjelaskan bahwa, BLK tersebut adalah merupakan bantuan aspirasi Anggota Komisi IX Fraksi Nasdem Hasnah Syam. BLK yang ada di lokasi Muhammadiyah ini merupakan yang ke-8 di Kabupaten Barru.

Hal itu menurut Abustan adalah janji politik Bupati Barru yang direalisasikan dari kolaborasi bersama Anggota DPR RI Hasnah Syam.

“Berkat kolaborasi antara Bupati Barru dengan Anggota DPR RI Hasnah Syam, pembangunan BLK Komunitas ini bisa diwujudkan,” kata Abustan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Barru juga menyampaikan rasa syukur karena di Soppeng Riaja ada dua BLK dari Anggota DPR RI, yang sebelumnya di Bulu Lampang dan sekarang di tempat lahirnya Ibu Dokter Hasnah Syam.

“Pekerjaan yang paling mahal gajinya adalah pengelasan dibawa air laut bisa sampai 4 juta perhari. Memang memakai alat yang lengkap tetapi pengerjaannya yang tidak bisa dibayangkan, bantuan sarana BLK di lokasi Muhammadiyah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

“Dengan harapan, kelak para peserta yang mengikuti pelatihan bukan hanya berakhlaq baik namun mampu bersaing di dunia kerja dengan modal skill yang di dapat dari pelatihan kerja,” tutup Sekda.(Mahmud)

Baca juga:  Sekcam Ujung Tanah Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Cambaya

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

PMI Sinjai Utara Gelar Musyawarah dan Orientasi

Sulsel

Serah Terima Jabatan, Lima Perwira Polres Gowa Resmi Berganti

Sulsel

Hadiri Milad ke-59, Wali Kota Danny: Mari Wujudkan Metaverse Bersama

Sulsel

Kadinkes Dampingi Fatmawati Rusdi Pantau Angka Stunting di Puskesmas Antang

Sulsel

Danny Apresiasi Pemerintah Maluku, Makassar Siap Berkolaborasi

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Pimpin Upacara Harkitnas Ke-114

Sulsel

Pemkab Sidrap-Karang Taruna Gelar Sidenreng Lakes Fest 2021

Sulsel

Wali Kota Makassar – Rektor Unhas Tandatangani MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi