Home / Sulsel

Senin, 12 September 2022 - 18:37 WIB

Kader HIPERMAWA Wakili Sulsel Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2022

Salah satu kader HIPERMAWA (Himpunan Pelajaran Mahasiswa Wajo ) lulus menjadi finalis putra dan putri budaya Indonesia 2022. Yakni Andi Bakri yang juga Ketua Bidang PAPO di jajaran struktur PP HIPERMAWA.

Salah satu kader HIPERMAWA (Himpunan Pelajaran Mahasiswa Wajo ) lulus menjadi finalis putra dan putri budaya Indonesia 2022. Yakni Andi Bakri yang juga Ketua Bidang PAPO di jajaran struktur PP HIPERMAWA.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Salah satu kader HIPERMAWA (Himpunan Pelajaran Mahasiswa Wajo ) lulus menjadi finalis putra dan putri budaya Indonesia 2022. Yakni Andi Bakri yang juga Ketua Bidang PAPO di jajaran struktur PP HIPERMAWA.

Andi Bakri Terpilih mewakili Sulawesi Selatan dalam pemilihan putra dan putri budaya yang akan di laksanakan di Yogyakarta, Pada 2 November sampai 6 November 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, dan sangat bangga, bisa mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang nasional ini,” Kata Andi Bakri saat berdiskusi dengan ketua umum PP HIPERMAWA,  Sabtu, 10 September 2022 lalu.

Menurut Andi Bakri juga sebagai mahasiswa asal Kab. Wajo, terpilihnya sebagai finalis putra dan putri budaya Indonesia 2022 merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

“Ajang pemilihan putra dan putri budaya Indonesia ini merupakan ajang untuk pengabdian dalam pelestarian budaya,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kab. Wajo serta elemen-elemen pemerintahan yang ada di Sulawesi Selatan lebih memperhatikan budaya budaya lokal yang saat ini hampir terkikis di era globalisasi.

Ia juga berharap masyarakat Sulawesi Selatan, Masyarakat Kab. Wajo, khususnya Kader HIPERMAWA bisa bersama sama mendukung kami di ajang pemilihan putra dan putri budaya Indonesia 2022, apalagi advokasi yang di angkat oleh Andi Bakri yang akan di bawa ke ajang pemilihan putra dan putri budaya Indonesia merupakan tagline dari Pengurus Pusat HIPERMAWA Periode 2022-2024 yaitu kolaborasi HIPERMAWA untuk berprestasi, lalu menjadi ” Colaboration for achievement

Ketua umum PP HIPERMAWA berharap kepada seluruh masyarakat Kab. Wajo dan pemerintah setempat, agar supaya lebih memperhatikan budaya budaya yang hari ini mulai terkikis oleh canggihnya teknologi, sehingga sejarah, budaya dan kearifan lokal harus tetap di pertahankan dan terkhusus kepada seluruh kader HIPERMAWA sebagai khasanah atau sebagai pewaris budaya mari kita saling bersinergi saling berkolaborasi untuk melakukan pelestarian budaya dan memperkenalkan budaya budaya kita bukan hanya sampai ke kanca nasional akan tetapi juga mampu di kenali oleh dunia.(ddy)

Baca juga:  2021, Kasus Narkoba dan Kriminalitas di Wajo Menurun

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sesuai Arahan Camat Bontoala, Lurah Layang Pantau Kebersihan wilayahnya di Pagi Hari

Sulsel

Hari Terakhir di Australia, Fatmawati Paparkan Strategi Kota Makassar Minimalisir Resiko Bencana

Sulsel

Communitas Jappa-Jappa Bagikan 300 Paket Takjil Ke Jalan

Sulsel

Suardi Saleh Jemput Langsung Jemaah Haji di Asrama Sudiang

Sulsel

Indonesia Visionary Leaders, Danny Raih Penghargaan Kategori Best Overall

Sulsel

FT Unhas Dijabat Dekan Baru, Bupati Gowa Harap Kerjasama Tetap Terjalin

Sulsel

Besok, Pansel Umumkan Hasil Seleksi Direksi dan Dewas BUMD Kota Makassar

Sulsel

Danny Raih penghargaan dari KPID, Sebagai Inisiator Rekor Khotbah Jumat Seragam Tingkat Sulsel