Home / Kesehatan

Minggu, 11 September 2022 - 09:26 WIB

Tiga Minuman Herbal Alami Ini Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Ilustrasi teh Hijau

Ilustrasi teh Hijau

LINTASCELEBES.COM KESEHATAN — Jantung tidak diragukan lagi merupakan organ terpenting manusia. Oleh karena itu, kita semua tentu saja harus menjaga kesehatan jantung.

Jantung yang bermasalah bisa menimbulkan risiko yang sangat berbahaya untuk tubuh Anda. Menjaga kesehatan jantung bisa Anda lakukan dengan berbagai cara.

Mulai dari olahraga secara teratur, rutin bergerak, tidak duduk terlalu lama, dan lainnya. Selain itu, beberapa herbal alami ini bisa membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Teh hijau

Selama berabad-abad, banyak orang di seluruh dunia yang telah mengonsumsi teh hijau karena bisa memberikan manfaat yang amat banyak untuk kesehatan.

Hal ini terbukti dengan mengetahui salah satu komponen utamanya, yakni antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang bisa melindungi dan menjaga kesehatan jantung.

Anda bisa mengambil manfaat dari teh hijau dengan mengonsumsi lima sampai enam cangkir teh hijau per hari. Ekstrak teh hijau juga tersedia sebagai suplemen dalam bentuk kapsul.

Sarang semut

Tanaman herbal alami yang satu ini berasal dari tanah Papua. Sarang semut mengandung senyawa tokoferol dan zat flavonoid yang termasuk antioksidan aktif untuk mengencerkan penggumpalan darah pada pembuluh jantung kamu.

Delima

Seperti halnya dengan teh hijau, jus delima telah dikonsumsi oleh banyak orang selama berabad-abad. Mereka dulunya percaya bahwa buah delima ini bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung.

Ilmuwan modern membuktikan hal ini dalam penelitiannya. Bahan kimia antioksidan yang terkandung pada buah delima dan jus bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah.(Sumber: Fajar.co.id)

Baca juga:  Hadiri Wisuda Program Diploma III Akbid Persada, Sekda Wajo Bahas Penanganan Stunting

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Jangan Ditahan, Ini 6 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

Daerah

Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam? Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda

Kesehatan

Bupati Wajo Menerima Penghargaan KKS Swasti Saba Wistara Hari Ini

Advertorial

Hadiri Pasah Tamat UPT SMA 1 Wajo, Wabup: Pemkab Jadikan Pendidikan Program Prioritas

Kesehatan

UPTD Puskesmas Maniangpajo Gelar Monev Trias UKS

Kesehatan

5 Cara Mengolah Mangga Muda Agar Lezat Saat Dikonsumsi

Advertorial

KARS Survey Akreditasi SNARS RSUD Siwa

Kesehatan

Sikapi Keluhan Warga di Medsos, Bupati Wajo Minta Klarifikasi Direktur RSUD Lamaddukkelleng