Home / Sulsel

Sabtu, 10 September 2022 - 16:27 WIB

Wajo Dapat BPBL 576 Rumah Tangga, Bupati Wajo: Terimakasih Perjuangan Andi Yuliani Paris

LINTASCELEBES.COM WAJO — Anggota Komisi VII DPR RI DR. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris (AYP) didampingi Bupati Wajo H. Amran Mahmud meresmikan sekaligus Penyalaan Pertama Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Tancung, Kecamatan Tanasitolo 10/09/2022.

Bantuan BPBL ini merupakan perjuangan Anggota DPR RI AYP. Di Kabupaten Wajo sebanyak 576 Rumah Tangga yang mendapat BPBL tersebut. Dan merupakan Kabupaten Terbanyak ketiga mendapatkan BPBL setelah Maros dan Gowa.

Hadie dalam peresmian tersebut dihadiri Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Ir. Wanhar dan Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PT PLN Persero Adi Priyanto.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, BPBL yang merupakan perjuangan AYP sengat selaras dengan program Pammase 3 L yakni Laleng (Infrastruktur), Ledeng (Air) dan Lampu (Listrik).

“Kami sangat berterimakasih kepada Andi Yuliani Paris atas perjuangannya sehingga Wajo mendapat bantuan BPBL sebanyak 576 rumah tangga,” ucapnya.

Amran Mahmud mengungkapkan, kalau sebelum dilantik, jumlah rumah tangga yang tidak memliki listrik sebanyak 10.000 RT, dan Alhamdulillah, sampai sekarang ini tinggal 3.000 RT yang tidak berlistrik.

“Dominan yang tidak berlistrik ini memiliki KTP non subsidi, tetapi kalau dilihat dari segi kehidupan sangat membutuhkan. InsyaAllah kita upayakan untuk masuk DTKS,” ungkapnya.

Amran mengharapkan 3.000 RT yang tersisa belum memliki listrik ini dapat dituntaskan sampai 2024.”Kita harapkan melalui kedatangan AYP di Wajo bisa membantu menuntaskan yang 3.000 RT yang belum berlistrik,” harapnya.

Anggota Komisi VII DPR RI DR. Ir. Andi Yuliani Paris, BPBL ini merupakan bantuan aspirasi untuk masyarakat Wajo sekaligus sebagai dukungan mewujudkan misi Bupati Wajo yakni Macawa (Mandi Cahaya Wajo).

Andi Yuliani Paris mengharapkan kepada Kepala Desa, kalau memang ada warganya yang memang kurang mampu dan belum berlistrik, agar mengirim datanya untuk untuk difalidasi, karena masih ada BPBL untuk tahun 2023.

Baca juga:  Danny Klarifikasi Istilah Pengawas Kebersihan

Pada kesempatan itu, AYP sapaan akrab Andi Yuliani Paris jugaemberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Sekadar diketahui bahwa, Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris, telah banyak mengucurkan bantuan di Kabupaten Wajo. Diantaranya, bantuan mesin katinting, jarigan gas rumah tangga, sumur bor dan bahkan tahun ini akan mengucurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa SD, SMP dan SMA.(zah)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Diskominfo Terima Kunjungan Madani Bahas Kerjasama PPID Kota Makassar

Sulsel

Pipa PDAM Makassar Bocor di Ratulangi, 7 Kecamatan yang Terdampak

Sulsel

17 Pasukan Daeng Mangalle Menyambut Tamu Kehormatan Makassar F8

Sulsel

Dukung Program 5000 Lorong Wisata, Camat Bontoala Buat Kemasihrong

Sulsel

Terkait Penertiban Iklan, Satpol PP, DPMPTSPTK dan Bapenda Barru Gelar Rakor

Sulsel

Peringati Harkitnas, Wabup Gowa: Momen Bangkit dari Pandemi Covid-19

Sulsel

Diundang Wantimpres, Danny Pomanto Bagi Pengalaman Soal Penataan Ruang

Sulsel

Matangkan Program Lorong Wisata, Wakil Wali Kota Makassar Minta SKPD Bekerja Maksimal