Home / Sulsel

Sabtu, 10 September 2022 - 07:31 WIB

Ketua TP PKK Harapkan Masjid Jadi Pusat Pembinaan dan Pembelajaran

iserahkan bantuan alat permainan edukasi dan buku bacaan dari bunda literasi kabupaten Wajo serta bantuan dari  Bupati Wajo kepada Masjid Besar Darussalam Kecamatan Belawa.

iserahkan bantuan alat permainan edukasi dan buku bacaan dari bunda literasi kabupaten Wajo serta bantuan dari Bupati Wajo kepada Masjid Besar Darussalam Kecamatan Belawa.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Ketua Tim Penggerak Program Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menyebut bahwa Masjid Ramah Anak Baiturrahman Hajja Time di Kecamatan Belawa mendapat apresiasi dari TP PKK Sulawesi Selatan sekaligus menjadi percontohan di tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan inovasi dari Pokja 1 TP PKK Kabupaten Wajo menjadi role of model atau menjadi contoh, menjadi praktik-praktik baik seluruh masjid, bukan hanya di Wajo tetapi di Sulawesi Selatan sesuai harapan dari Ketua TP PKK Prov Sulsel,” ucap Sitti Maryam usai mengikuti pengukuhan Pengelola Masjid Ramah Anak Baiturrahman Hajja Time yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud di Masjid Baiturrahman Hajja Time, Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa, Jum’at (9/9/2022) kemarin.

Sitti Maryam menitip kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar selain menjaga masjid tetap cantik, juga sesuai namanya harus ramah anak atau Gerakan Masjid Cantik Ramah Anak (Gemantik Rahman) yang sekaligus mendukung program Gemantik Pemkab Wajo.

“Saya berharap dengan fasilitas yang ada dan dibantu dilengkapi oleh owner atau pendiri masjid ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kita, khususnya anak-anak kita. Harapannya agar anak-anak kita bukan hanya bermain saja tetapi lebih kepada menjadi pusat pembelajaran dan pendidikan,” ucapnya.

“Jadi bukan hanya belajar membaca al-qur’an atau shalat saja tetapi menjadi pusat pembelajaran atau melatih anak kita untuk sosial, emosional dan sebagainya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wajo, Amran Mahmud yang mengukuhkan pengelola masjid ramah anak sekaligus meresmikan taman bermain anak Masjid Baiturrahman Hajja Time. Lalu, Pengukuhan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kecamatan Belawa oleh Sitti Maryam yang juga ketua Puspaga Kabupate Wajo. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak Tahun 2022.

Baca juga:  Difasilitasi Hasnah Syam, Kontingen Jamnas Kwarcab Barru Nikmati Liburan di Jakarta

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Owner Yayasan Zam-zam, H. Husein bersama keluarga besar yang begitu banyak membantu pengembangan keummatan, termasuk mendirikan masjid Baiturrahman Hajja Time, mushallah di Polsek Belawa dan Masjid di Kantor Kecamatan Belawa.

“Beliau juga sementara membangun lagi di Sidrap serta beberapa daerah lain yang telah dibangun masjid. Dan sebentar lagi juga kita akan bersama-sama meletakkan batu pertama pembangunan asrama di Pondok Pesantren Imam Ahmad Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo yang juga merupakan bantuan dari beliau,” ucapnya.

H. Husain juga akan membangunkan kita masjid di kawasan kantor daerah yang lebih mewah dari Masjid Baiturrahman Hajja Time. “Kita doakan beliau bersama keluarga agar senantiasa diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya,”harapnya.

sebelumnya, Owner Yayasan Zam-zam, H. Husein mengapresiasi dan memuji Bupati Wajo yang menurutnya merakyat dalam artian selalu menghadiri undangan dari masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Mari kita doakan beliau bersama keluarga senantiasa diberikan kesehatan, petunjuk, diridhoi serta diberkahi segala aktifitasnya oleh Allah SWT. Karena banyak kita jumpai pejabat yang ketika diundang, hanya acara tertentu yang dihadiri,” ujarnya.

Ia pun atas nama keluarga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati, Ketua TP. PKK serta seluruh undangan lainnya yang menyempatkan hadir pada kesempatan tersebut. “Semoga tujuan dari dibentuknya masjid ramah anak maupun puspaga bisa mendapatkan tujuan sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Belawa bersama Kapolsek dan Danramil Belawa, Pendiri Yayasan Zam-zam, H. Husein bersama keluarga besar, Pokja 1 TP PKK Kabupaten Wajo, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Belawa, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Wajo, serta undangan lainnya.

Sebagai acara tambahan juga diserahkan bantuan alat permainan edukasi dan buku bacaan dari bunda literasi kabupaten Wajo serta bantuan dari Bupati Wajo kepada Masjid Besar Darussalam Kecamatan Belawa.(Res-Far)

Baca juga:  Hadiri Pemusnahan 940 Buah Sajam, Danny: Pembusuran di Makassar Berkurang

Editor: S. Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

BIN DAN PEMERINTAH KECAMATAN RILAU ALE BULUKUMBA GELAR VAKSINASI

Sulsel

Adnan Harap Musrenbang Pemuda Lahirkan Ide Kreatif dan Inovatif untuk Kemajuan Kabupaten Gowa

Sulsel

Gandeng WIR Group, Pemkot Makassar Bersiap Wujudkan Makassar Kota Metaverse

Sulsel

Syiar Islam Ramadhan 1443 H, Pemda Barru Salurkan Dana Rp1,3 Milyar

Sulsel

Bupati Barru Lantik Kepala UPT dan KTU Puskesmas

Sulsel

Direktur Pengelola Air Limbah, Perintahkan Jajarannya Kunjungi Pelaksana IPAL Losari

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Reuni dan Halal Bi Halal IKA Gappembar

Sulsel

Ketua TP PKK Makassar: Longwis Cegah Trafficking