Home / Pendidikan

Rabu, 7 September 2022 - 09:14 WIB

Ketua STIA Al Gazali Barru bersama 4 PT Bakal Dirikan Baruga Baca BJ Habibi di Lanrae

Ketua STIA Algazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan saat berkunjung ke Dusun Lanrae, Desa Nepo

Ketua STIA Algazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan saat berkunjung ke Dusun Lanrae, Desa Nepo

LINTASCELEBES.COM BARRU — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru mengagas Baruga Baca BJ. Habibie. Hal ini terungkap dalam pertemuan yang berlangsung di Masjid Nur Habibie Dusun Lanrae Desa Nepo Kec Mallusetasi Barru, Selasa (6/9/2022).

Gagasan yang diinisiasi Ketua STIA Algazali Barru H. Kamaruddin Hasan berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi diantaranya, STIA Algazali Barru, STIA Abd. Haris Makassar, STAI DDI Mangkoso,STAI Algazali Barru dan STKIP Muhammadiyah Barru.

Ketua STIA Algazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan, M. Pd menyampaikan bahwa rencana pembangunan Baruga ini berawal dari diskusi diskusi bersama Ismail Suardi Wekke Ketua STIA Abd. Haris Makaaasar. Tujuannya, dalam rangka turut mengambil bagian dalam pengembangan desa wisata dan desa literasi.

“Selain pengembangan Desa Wisata dan Desa Literasi, juga gagasan berdirinya Baruga Baca Habibie untuk mengenang tokoh dunia yang pernah menikmati masa kecilnya di Desa Nepo yaitu bapak Prof. BJ. Habibie,” ungkap Kamaruddin Hasan yang berharap Baruga baca ini dapat terealisasikan pada tahun 2023 .

Dikatakan, Ismail Suardi Wekke selain sebagai Ketua STIA Abdul Haris juga adalah penggiat di Habibie Center menjanjikan untuk segera meneruskan kabar gembira ini kepada para pemangku kepentingan untuk mengambil kebijakan strategis dalam upaya kolaborasi menghidupkan semangat literasi sains Habibie sebagai tokoh dunia yang pernah belajar mengaji di Nepo dan Cilellang.

Sementara Kepala Desa Nepo Mamma Husain mengapresiasi dengan menyambut gembira gagasan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat Nepo sangat berterima kasih kepada pihak Perguruan Tinggi atas rencana ini karena sekaligus akan mendorong pengembangan desa wisata masa kecil Habibie”, ungkapnya sembari mengemukakan bahwa sebelum Pandemi Covid-19, ratusan wisatawan Jerman datang ke Desa Nepo untuk melihat langsung daerah tempat bermainnya Hibibie dimasa kecilnya.(Humas STIA-AG/Syam)

Baca juga:  Penataan Pola Kerja dan Evaluasi, Kunci Keberhasilan Korwil Disdikbud Kecamatan Tempe Raih Juara Umum Lomba Literasi

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tiba di Wajo, Presiden RI Langsung Meninjau Vaksinasi Massal di SMAN 3

Pendidikan

Bunda PAUD Barru Hasnah Syam Buka Pelatihan Finger Painting Bagi Guru TK  

Pendidikan

Save the Children Indonesia Serahkan 3.780 Paket Belajar untuk Wajo

Pendidikan

UPT SMAN 4 Wajo Kebut Vaksinasi Kejar Herd Immunity

Advertorial

Pasca Dilantik, 40 Anggota DPRD Wajo Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Bone

Tiba di Bandung, Kontingen Pospeda Sulsel Disambut Hangat Tuan Rumah

Pendidikan

SMPN 1 Majauleng Harumkan Nama Wajo di Ajang KSN Tingkat Nasional

Pendidikan

HMI-MPO Komisariat Uniprima & IAI As’adiyah Sukses Gelar Kegiatan Basic Training Akbar( LK-1 )