Home / Sulsel

Selasa, 6 September 2022 - 18:38 WIB

Dishub Libatkan 353 Personelnya Mengatur Kelancaran Kendaraan pada Event F8

Kadishub Makassar, Iman Hud

Kadishub Makassar, Iman Hud

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bersiap menyambut pagelaran event Makassar Internasional Eight Festival and Forum Makassar (F8) yang digelar di Anjungan Pantai Losari dari tanggal 7 – 11 September 2022.

Kepala Dihub Kota Makassar Imam Hud mengatakan, F8 akan dipadati ratusan hingga ribuan orang masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengarahkan untuk tidak parkir sembarangan utamanya di sebelah kiri karena dapat menghambat arus lalu lintas.

“Drop off boleh menurunkan penumpang tapi jangan parkir, kenapa? Karena ini volume kendaraan sangat tinggi dari arah selatan dari arah Kabupaten Gowa banyak masuk di samping juga ada pengerjaan jalan. Kita rekayasa jalan sesuai arahan wali kota, sketsa atau petanya sudah ada disiapkan, kita juga telah koordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Imam Hud, Selasa (06/09/2022).

Untuk ketersediaan lahan parkir pengunjung F8, Iman telah menyediakan lahan parkir di beberapa titik.

Untuk parkir roda empat ditempatkan di CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga, daerah ruas Jalan Penghibur seperti Jalan Joseph Latumahina, Jalan Kenari, Jalan Maipa, Jalan Datu Museng untuk lahan parkir motor.

“Mobil tidak boleh, kalau ruang parkir ada tidak apa-apa, jadi memakai sistem buka tutup misalnya ada penghuni boleh masuk, ada rumah makan atau usaha boleh,” jelasnya.

Dishub sendiri akan melibatkan 353 personelnya untuk berjaga di setiap jalan mengatur kelancaran kendaraan pada even F8 nanti.

“Personel berjaga di setiap ruas jalan di sekitar kawasan Pantai Losari, juga di Jalan WR. Supratman, Jalan Sudirman, Balaikota, karena ini yang kita lihat dampak arusnya , sedemikian rupa kita mau masyarakat nyaman tapi harus juga paham”, ungkapnya.

Sementata untuk kendaraan roda dua, akan diatur PD Parkir, khusus yang parkir di CPI disiapkan shuttle buss untuk antar jemput, ada beberapa ruang parkir di samping Siloam dan di taman Gajah. (Natsir)

Baca juga:  Kutuk Aksi Kekerasan Satpol PP Gowa, Wasekjend PB HMI Dorong Aparat Kepolisan Bertindak Tegas

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Fatmawati Rusdi Harap BUMD Ciptakan Strategi agar Bisa Bersaing dengan Badan Usaha Lainnya

Sulsel

Ansar Imbau Warga HIKMA di Sulsel Jaga Tradisi Kekeluargaan di Bulan Suci Ramdahan

Advertorial

Bupati Wajo: Jadikan Wadah Korpri Sebagai Tempat Aspirasi dan Berinovasi

Sulsel

Tingkatkan Kualitas Air, PDAM lakukan Pembenahan dan Pemeliharaan Instalasi

Sulsel

Siaga Pengawasan, Abdul Malik: Di Bawaslu Tidak Ada Hari Libur

Sulsel

Pemkot Makassar Salurkan Bantuan Logistik dan Material untuk Korban Kebakaran di Rappokalling

Sulsel

Program Onde-Onde PDAM Makassar, Sasar Perumahan Solthana Barombong

Sulsel

Kabag Prokopim Beri Pengarahan Laskar Pelangi Setda Kota Makassar