Home / Sulsel

Minggu, 4 September 2022 - 20:47 WIB

Ukhy Sukirman Raih Gelar Magister Ilmu Perikanan di Universitas Hasanuddin

LINTASCELEBES.COM — Perjuangan Ukhy Sukirman atau nama lengkap Sukirman menempuh program Magister Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin akhirnya membuahkan hasil manis. dua hari yang lalu, tepatnya hari jum’at 2 September 2022 berhasil mempertahankan tesis karya ilimiahnya dihadapan depan penguji Guru besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin.

Tak hanya sekadar lulus, Ukhy mampu meyakinkan dewan penguji dengan penampilannya yang elegan saat memaparkan dan mempertahankan tesisnya. Sehingga akhirnya, dewan penguji memberinya nilai A. Mahasiswa sejuta kiprah tersebut yang aktif pada kepengurusan PB HMI lulus dengan berbagai aktivitas mengurusi umat dan bangsa. Sungguh membanggakan. Ini tentu suatu pencapaian luar biasa.

Atas keberhasilannya, Pemuda mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa berbagai lembaga tersebut, saat ini berhak menyandang gelar Magister Sains (M.Si) Ilmu Perikanan. Gelar lengkapnya: Sukirman S.Pi., M.Si Kini, tinggal menunggu jadwal wisuda saja.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua pihak yang terus memberi support, khususnya kedua orang tua tercinta, Dosen Pendidik, kerabat dan senior-senior sehingga bisa sampai pada tahap ini (raih gelar magister),” ungkap Ukhy sambil tersenyum bahagia.

Ukhy sukirman yang juga Ketua Komisi Kemaritiman dan Sumberdaya Pangan PB HMI tesebut mengungkapkan bahwa salah satu jalur memenangkan pertarungan masa depan lebih baik bisa memilih jalur pendidikan. Proses pendidikan dengan model saat ini harus lebih aktif, adaptif, dan mewarnai zaman. Jalur pendidikan ini adalah mengembangkan pola pikir lebih berdaya kedepannya dan memberikan kontribusi terbaik bagi perubahan, agama dan bangsa,” ungkapnya Ahad, 04/09/2022.

Ditanya soal banyaknya ucapan selamat dan harapan dalam bentuk kiriman karangan bunga yang mekar berseri-seri, Ukhy mengatakan bahwa

“Alhamdulillah, Sekali lagi, Terima kasih atas atensi, ucapan dan doa senior-senior, kerabat, adinda serta semua tanpa terkecuali, Insyallah saya meyakini bahwa ungkapan tulus dari Bapak/Ibu dan tokoh-tokoh bangsa semua pada momentum perolehan gelar magister saya merupakan bukti bahwa kita semua berkomitmen peduli pengembangan sumber daya manusia kepada anak-anak muda sebagai aset masa depan bangsa sebagai stock pemimpin muda pada berbagai aspek di masa akan datang, “Tutupnya

Baca juga:  Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lurah Bontoala Tua: Jaga Kesehatan dan Imunitas

Saat ujian tutup berlangsung, Ukhy merasa mendapat suntikan energi luar biasa. Sebab, ucapan karangan bunga atas pelaksanaan ujian tesis turut diberikan kepada berbagai pihak diantaranya tokoh pendidik lintas kampus, pengusaha, tokoh Pemuda dan Aktivis mahasiswa, Wakil Ketua MPR RI, dan Anggota DPR RI, Kepala daerah, dan Dirut BUMD lintas daerah.(***)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wali Kota Makassar Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar

Sulsel

Pemda dan DPRD Barru Sepakati APBD Perubahan Tahun 2022

Sulsel

Danny Teken MoU Bersama SCE Temasek Foundation, ASN Makassar Akan Ikut Pelatihan di Singapura

Sulsel

Suardi Saleh Lantik 5 Komisioner Baznas Barru

Sulsel

Diundang Wantimpres, Danny Pomanto Bagi Pengalaman Soal Penataan Ruang

Sulsel

Bupati Barru Serahkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Imam Masjid Punranga

Sulsel

Kabag Umum Andi Rusman Rustam Juara 1 Lomba Menyanyi

Sulsel

Dinkes Gelar Pertemuan Koordinasi Forum Layanan Komperhensif Berkesinambungan