Home / Advertorial / Sulsel

Minggu, 4 September 2022 - 15:21 WIB

Resmikan Replika Monas, Bupati Wajo Harap Telaga Biru Tetap Jadi Destinasi Wisata Andalan

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri daneremikan replika Monas di Kawasan wisata Telaga Biru Lempong, Ahadd 04/09/2022.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri daneremikan replika Monas di Kawasan wisata Telaga Biru Lempong, Ahadd 04/09/2022.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pengerjaan replika Monumen Nasional (Monas) di Kawasan Wisata Telaga Biru, Desa Lempong, Kecamatan Bola, yang dikelola Yayasan Karya Cipta Nurmilad Boarding School (NBS), telah selesai. Bupati Wajo, Amran Mahmud, meresmikannya secara langsung, Minggu (4/9/2022).

Amran Mahmud berharap Kawasan Telaga Biru Lempong tetap menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Bumi Lamaddukelleng bersama dengan yang lainnya.

“Jika tidak ada halangan Rumah Adat Atakkae juga akan segera dibenahi. Kita berharap ini akan menjadi paket destinasi wisata, mulai dari Danau Tempe, Rumah Adat Atakkae, Masjid Tua Tosora, Telaga Biru NBS, dan destinasi lainnya,” ucap Amran Mahmud.

Menurut kepala daerah bergelar doktor ini, makin lama pengunjung berada di Kota Sutera, maka akan makin membantu menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi kita berada di angka 6,77 persen, lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kita berharap angka ini akan terus meningkat sampai 10 persen lebih,” harapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pendiri Yayasan Karya Cipta NBS, Prof. Wahyuddin Latunreng, bersama keluarga atas atensi dan dukungannya dalam pembangunan daerah.

“Saya juga ucapkan selamat atas capaian-capaian dan prestasinya selama ini, termasuk akreditasi A untuk SMAS (Sekolah Menengah Atas Swasta) NBS yang hanya tiga di Sulsel yang mendapatkan nilai 94,” tuturnya.

Wakil Bupati, Amran, yang juga didaulat memberikan sambutan turut memberikan ucapan selamat kepada Prof. Wahyuddin Latunreng bersama keluarga atas capaiannya selama ini.

“Kita berharap Kawasan Wisata Telaga Biru ini akan terus berkembang ke depannya dan memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Wajo,” harap Amran.

Sementara, Prof. Wahyuddin Latunreng yang juga Rektor STIAMI Jakarta menyampaikan bahwa peresmian replika Monas ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-5 NBS Syariah Telaga Biru. Selain itu, dirangkaikan dengan syukuran akreditasi A SMAS NBS serta peresmian nama Taman Pendidikan Dasar Al-Qur’an NBS.

Baca juga:  Pelantikan Pengurus Persakmi Wajo, Amran Mahmud: Perannya Sangat Dibutuhkan

Prof. Wahyuddin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta undangan lainnya pada kegiatan ini.

“Untuk tahap selanjutnya, jika tidak ada halangan, kita rencanakan peletakan batu pertama replika Taj Mahal (India) tanggal 29 Desember 2022 mendatang. Apa yang kita lakukan hari ini adalah sebagai peninggalan dan bahan menulis sejarah anak cucu kita ke depannya,” bebernya.

Sebagai informasi, sebelumnya Bupati Wajo juga yang meletakkan batu pertama pembangunan replika Monas pada akhir Mei lalu. Kurang lebih tiga bulan pengerjaan akhirnya diresmikan hari ini.

Selain replika Monas di Jakarta, kawasan ini juga memiliki konsep bernuansa wisata perdesaan dan literasi budaya dunia. Ada replika ikon dari berbagai negara, seperti Piramida (Mesir), Menara Eiffel (Prancis), Patung Merlion (Singapura), Kincir Angin (Belanda), dan Ka’bah (Arab Saudi).

Fasilitas utama kawasan ini adalah kolam renang yang didukung deretan penunjang, seperti musala, galeri sutera, kantin, gazebo, gazebo bambu, peternakan rusa, dan beberapa lainnya.

Turut hadir pada kesempatan ini keluarga Prof. Wahyuddin, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Sudirman Meru, para kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, pemerintah Kecamatan, dan pemerintah desa.

Selain itu, Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Kenustra, Ambo Upe, tamu kehormatan, Andi Unru Mario dan Jasman Juanda, dan Kerukunan Keluarga Arung Lempong, serta Ketua Yayasan Budaya Wajo.(Res-Far)

Editor: S. Menroja

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jadi Irup Hardiknas, Bupati Wajo: Perspektif Kemendikbud, Pembangunan SDM Tekankan Dua Penguatan

Sulsel

Camat Bontoala Gelar Rapat Bersama Bahas Persiapan Musrenbang

Sulsel

MoU Pemkot Makassar-Pemkot Yogyakarta, Maksimalkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Sulsel

Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Bone

Sulsel

Danny Pomanto Jamu Duta Besar Perancis, Sajikan Kuliner Khas dan Kenalkan Makassar F8

Sulsel

Dinkes Makassar Gelar Desiminasi dan Publikasi Hasil Pengukuran dan Perkembangan Balita

Sulsel

Dukung Sosialisasi Hari Pemilu Serentak 2024, Sekda Abustan Hadiri Peluncuran di KPUD Barru

Advertorial

Danny Pomanto Bantu Layanan KUA Kemenag Makassar dengan Legalisasi Pinjam-Pakai Fasum